Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kuota CPNS Dokter Gigi di Bolmong Tanpa Pelamar

13
×

Kuota CPNS Dokter Gigi di Bolmong Tanpa Pelamar

Sebarkan artikel ini

BOLMONG — Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong resmi ditutup, Kamis (28/11/2019). Sayangnya, meski sudah ditutup namun ada beberapa formasi yang tidak ada pelamar, salah satunya formasi dokter gigi.

“Hingga ditutup formasi tersebut belum ada pelamar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Umarudin Amba.

Berdasarkan data yang diperoleh, total pelamar yang mengisi formulir di Pemkab Bolmong sebanyak 1.874 orang. Para pelamar tersebut akan memperebutkan sebanyak 183 formasi yang diberikan oleh pemerintah pusat di Pemkab Bolmong.

Menurut Umarudin, tidak ada lagi penambahan atau perpanjangan waktu pendaftaran CPNS. Sebab, setelah ini masih melakukan verifikasi berkas pelamar. Verifikasi pun bisa memakan waktu hingga Desember mendatang. “Setelah tahapan verifikasi berkas, baru dilakukan pengumuman kelulusan berkas CPNS 2019. Belum tahu pasti karena jadwal masih tentatif. Saat ini kita mulai fokus verifikasi berkas pelamar,” sambungnya.

Sesuai rekap hingga berakhirnya pendaftaran, formasi dokter gigi yang masih kosong. Sedangkan yang paling banyak dilamar itu formasi guru SD. Kendati telah memasang ketentuan untuk pelamar dari luar daerah, namun  jumlah pelamar dari luar daerah seperti Manado, Gorontalo, Makassar dan daerah lainnya terbilang cukup signifikan.(**)