Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

637 Pelamar CPNS Pemprov Sulut Gugur Berkas

×

637 Pelamar CPNS Pemprov Sulut Gugur Berkas

Sebarkan artikel ini

MANADO — Panitia seleksi CPNS 2019 Pemprov Sulut telah selesai menyeleksi administrasi calon pelamar. Hingga penutupan pendaftaran online ada sebanyak 6.276 pelamar malamar formasi CPNS di Pemprov Sulut. Setelah melalui seleksi, yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 5.639 berkas, dan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 637 berkas.

“Pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi karena tim verifikator tidak dapat meyakini bahwa pelamar memenuhi syarat sesuai ketentuan berdasarkan dokumen yang diunggah,” kata Kepala BKD Sulut Femmy Suluh. Selengkapnya di: http://bkd.sulutprov.go.id

Alasan TMS ini, sambung Femmy, nantinya akan muncul pada akun SSCN masing-masing pelamar. Selanjutnya pelamar diberikan tiga hari masa sanggah (19-21 Desember 2019) setelah pengumuman seleksi administrasi untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi. Kemudian tanggal 28 Desember 2019 akan diumumkan kembali seleksi administrasi atas sanggahan pelamar.

“Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang akan diumumkan kemudian,” ujar Femmy.

Sementara itu, selain formasi umum, Pemprov Sulut juga mengalokasikan kuota CPNS untuk formasi khusus. Yakni lulusan cumlaude dan penyandang disabilitas. Formasi khusus terdiri dari 12 Cumlaude dan 11 Penyandang Disabilitas.

Namun disayangkan hingga penutupan pendaftaran online, 4 formasi umum, 1 formasi penyadang disabilitas dan 5 formasi cumlaude tidak ada pelamar.

4 formasi umum yang tidak ada pelamar adalah teknisi elektromedis, dokter spesialis anastesi, dokter spesialis penyakit dalam, dan dokter spesialis radiologi. 1 formasi penyadang disabilitas yang tidak ada pelamar ialah guru kelas pada SLB Negeri Amurang.

Sedangkan 5 formasi cumlaude yang tidak ada pelamar ialah pengawas mutu hasil pertanian, analis aset daerah, analis jalan jembatan (pada dua lokasi kerja), dan pemeriksa jalan jembatan.

Sekadar referensi, Pemprov Sulut mendapat alokasi 519 formasi CPNS Tahun 2019. Total kursi yang dibuka dalam CPNS itu terbagi menjadi tiga formasi dengan mayoritas tenaga guru. Formasi CPNS Pemprov Sulut 2019 terdiri atas 60 tenaga teknis fungsional, 34 tenaga kesehatan, dan 425 tenaga guru.(**)