Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Felly Runtuwene Kunker Spesifik ke BKKBN Sulut

4338
×

Felly Runtuwene Kunker Spesifik ke BKKBN Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO — Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene melakukan kunjungan kerja spesifik ke Sulawesi Utara. Dalam kunjungan kerja itu, Rabu (8/1/2020), wakil rakyat Dapil Sulut itu berkenan bertatap muka dengan jajaran Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut, di Aula Lestari Kantor BKKBN Sulut.

Pertemuan sekaligus hearing on the spot itu diikuti para pejabat eselon III, eselon IV, dan staf BKKBN Sulut.

Felly dalam pertemuan dengan jajaran pejabat di BKKBN Sulut mengungkapkan bahwa pada masa Reses I Tahun 2019/2020 ini ingin memastikan program strategis BKKBN mampu menjangkau seluruh warga Sulut dari usia balita, remaja, hingga lansia.

“Kami melihat program-program di BKKBN sudah sangat baik. Namun masih butuh dukungan SDM dan pendanaan yang memadai. Memang masih ada fokus penyelesaian seperti anak stunting, kesehatan reproduksi, dan intinya adalah pengendalian penduduk perlu perhatian serius kita semua,” ujar politisi NasDem ini. “Kita perlu sama-sama berjuang, juga perlu dukungan dari Pemda, agar program BKKBN mendapat porsi lebih besar lagi,” imbuhnya.

Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Jacky Sambuaga berterima kasih kepada Runtuwene yang memilih BKKBN Sulut sebagai salah satu tujuan kunjungan spesifik tersebut. “Semoga Komisi IX DPR-RI bisa melihat pentingnya program-program BKKBN untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di Bumi Nyiur Melambai ini,” kata Kabid Adpin ini.

Sambuaga juga menyentil bahwa BKKBN saat ini memiliki logo baru dan tagline terbaru: “Berencana Itu Keren”. Katanya, logo dan tagline itu diharapkan semakin diterima masyarakat demi pembangunan manusia dan keluarga yang semakin berkualitas.(baz)