Info Digital Sulawesi Utara

Wamen PUPR Resmikan 5 Bangunan Sekolah di Sangihe

Wamen PUPR menandatangani prasasti peresmian

SANGIHE — Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jhon Wempi Wetipo SH MH, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sangihe, Kamis (23/01/2020). Bersamaan dengan kunker tersebut, Wamen meresmikan 5 bangunan sekolah yang dibangun Kementerian PUPR yakni SDN Kendahe, SDN Talawid, SDN Miulu, SDN Malueng, dan SMA Negeri Tabukan Tengah.

“Semoga kehadiran lima sekolah yang baru ini bisa menjadi sarana penunjang investasi pembangunan sumber daya manusia di Sangihe,” ucap putra Papua ini.

Di samping itu, ia juga meminta pimpinan daerah untuk tetap bersinergi dengan Kementerian PUPR guna mewujudkan pembangunan di daerah. “Karena dengan adanya koordinasi dan sinergisme yang baik, akan ada banyak gagasan inovatif bisa dihasilkan. Dananya sudah ada, tinggal bagaimana penggunaannya bisa dibicarakan bersama,” ujarnya.

Menariknya, terendus kabar jika proyek serupa masih akan turun di Kabupaten Sangihe di tahun anggaran ini berupa pembangunan 6 sekolah baru, yang saat ini sedang dalam persiapan proses lelang di pusat.

Sementara itu, Bupati Jabes E Gaghana, menyampaikan terima kasih kepada Wamen PUPR yang sudah mampir ke tanah Tampungan Lawo. “Terima kasih juga sudah meresmikan sekolah di Kabupaten Sangihe,” ungkap Gaghana sembari berjanji akan terus berkoordinasi dengan PUPR.

Sekadar informasi, bangunan sekolah tersebut masuk dalam program rehabilitasi dan renovasi gedung sekolah yang dibiayai APBN 2019, dan pembangunannya ditangani Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulut.

Hadir dalam serah terima dan peresmian sekolah itu Kepala BPPW Sulut Rus’an Nur Taib, Kepala Satker BPPW Sulut Alfrits Makalew, dan Kasie Pelaksanaan BPPW Chalid Saleh.(oio)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.