BKKBN Sulut Lantik 8 CPNS

MANADO — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut ketambahan 8 orang ASN. Mereka telah dilantik oleh Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Diano Tino Tandaju, Senin (09/03/2020), di Kantor BKKBN Sulut. Sebelumnya kedelapan pegawai ini masih berstatus CPNS.

Tandaju dalam sambutannya mengatakan PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN merupakan komitmen pemerintah dalam menyelenggarakan manajemen ASN berbasis merit sistem.

“Tujuannya untuk menghasilkan ASN yang professional, memiliki nilai dasar etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktik KKN dalam tugas pelayanan public dan pembangunan,” kata Tandaju.

Menurutnya, para ASN yang telah dilantik dan diambil sumpah dan janjinya itu sebelumnya telah menjalani setahun masa percobaan. Mereka juga telah melalui penilaian kinerja, prestasi, etos kerja, disiplin, dan kerjasama dalam unit organisasi.

“Sebelumnya ada sembilan orang, tapi satu orang mengundurkan diri,” katanya. “Saya meminta kepada PNS yang telah mengucapkan sumpah dan janji hendaknya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab serta kewajiban sebagaimana telah ditegaskan dalam PP 54/2010 tentang Disiplin PNS. Harus mampu menjaga integritas diri,” pintanya.

Mereka yang dilantik jadi PNS itu antara lain: Agus Purwadi SSi, Christina Yulianti SIKom, Dilarkasmi Gatry Airyn Lebonna Gamis SKM, Dinar Ariana Viestri SSi, Jumria Sriwahyuni SSos, Nita Widiyanti SKM, Ratnenda Siwu AMd. Far., dan Septa Susanti Kaunang SKM.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.