Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Soal Virus Corona, Eman Minta Waspada dan Tidak Panik

×

Soal Virus Corona, Eman Minta Waspada dan Tidak Panik

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON—Pemerintah Kota Tomohon meminta melalui Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak CA meminta kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap menyebarnya Virus Corona namun tidak panic.

Wali Kota yang menjabat periode kedua kalinya  ini meminta agar masyarakat terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan agar dijauhkan dari virus yang telah ditetapkan Pandemi oleh World Health Organization (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia.

Dengan status Pandemi, berarti sudah menyebar ke banyak daerah di dunia sehingga patut diwaspadai.

‘’Pencegahan secara sederhana bisa dilakukan dengan sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Hindarilah sentuhan langsung di bagian wajah, hidung, mata serta mulut,’’ kata Eman.

Jika dalam sutau acara lanjut wali kota, hindarilah untuk berjabat tangan dengan orang lain, jaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin, perbiasakan pola hisup bersih dan sehat dan rajin berolahraga.

‘’Aktivitas di keramaian sebisanya dibatasi karena berpeluang besar berjangkitnya Virus Corona, karena kita tidak tahu apakah di keramaian itu sehat semua atau sudah ada penderita,’’ tukas wali kota.

Bagi yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit tambah Eman, segera menginformasikan status

kesehatan di dinas kesehatan atau menghubungi hotline Dinas Kesehatan Kota Tomohon di nomor 0815 2704 4277, 0813 5659 8800 atau menghubungi call center 112. Dan, jika ada yang flu, batuk supaya memeriksakan diri. (dir)