Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BKKBN Bantu APD Kepada Bidan dan Paramedis

3229
×

BKKBN Bantu APD Kepada Bidan dan Paramedis

Sebarkan artikel ini
Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Tino Tandaju menyerahkan bantuan APD kepada pengurus IBI Sulut

MANADO — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) turut peduli dengan paramedic serta non medis yang sedang menghadapi pandemi virus Corona Covid-19 saat ini. Untuk itu BKKBN Pusat memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan handscoon.

Dalam surat BKKBN RI bernomor 0713/I/KU.803/B3/2020 tertanggal 13 April 2020 yang ditandatangani Sekretaris Utama BKKBN RI Novrijal, diinstruksikan ke seluruh Perwakilan BKKBN Provinsi agar dapat memanfaatkan APD berupa masker dan handscoon yang berada di gudang alat dan obat kontrasepsi (Alokon) untuk diberikan kepada bidan dan tenaga medis lainnya melalui organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) pusat maupun provinsi dan kab/kota.

“IBI merupakan salah satu mitra kerja kami (BKKBN, red) yang sudah lama, dan IBI yang kuasai anggota-anggotanya di fasilitas pelayanan kesehatan,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Tino Tandaju saat penyerahan secara simbolis APD tersebut, di Kantor BKKBN Sulut, Selasa (14/04/2020).

Menurut Tandaju melalui Humas BKKBN Sulut Leidy Ante, penyerahan APD berupa masker dan handscoon (sarung tangan) medik dari BKKBN kepada Ketua IBI Pusat dan Provinsi itu dilaksanakan secara serentak. “Penyerahan secara bertahap. Dan sesuai arahan dari pusat (jumlahnya) menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing daerah,” ungkap Leidy kepada wartawan.(**)