Kantongi 23 PDP, Warga Tomohon Diminta Patuhi Maklumat Kapolri dan Wali Kota

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon

TOMOHON—Data terbaru di Kota Tomohon hingga Senin (24/5/2020), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 berjumlah 23 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh SS didampingi dr Maria Sugiarto dan Ellen Timmerman Senin (25/5/2020)  mengungkapkan, dari 23 tersebut,12 di antaranya sementara dirawat, 10 sudah meninggal dunia dan masih menunggu hasil swab test serta 1 lainnya sudah keluar rumah sakit tapi masih menunggu hasil swab test.

‘’Teruslah patuhi Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota, tetap di rumah, jaga jarak, hindari kerumuman, sering cuci tangan, rajin berdoa serta konsumsi makanan bergizi dan bervitamin,’’ kata Potuh.

Untuk Kasus terkonfirmasi positif lanjutnya, masih tetap yakni 18 orang, terdiri dari 1 meninggal dunia, 5 sembuh dan 12 sementara menjalani perawatan.

Yang selesai dipantau dan dinyatakan sehat atau bebas Covid-19 berjumlah 1.353 orang. Sudah dilakukan tracing sebanyak 758 orang serta yang dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test berjumlah 39 orang.

Kabar gembira juga, yang sebelumnya dinyatakan PDP namun hasil negative atau bukan Covid-19 berjumlah 28 orang terdiri dari yang meninggal dunia 11 orang namun hasil swab test negative, sembuh dan keluar rumah sakit dan telah menjalani swab test 2 kali dengan hasil negative 11 orang dan 6 lainnya dinyatakan bukan lagi PDP setelah sebelumnya dinyatakan sebagai PDP. (dir)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More