Support Investasi, PLN Sambung Listrik ke Pelanggan Bisnis

MANADO — Berbagai upaya terus dilakukan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo untuk menunjukkan komitmen pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Salah satunya adalah dengan melakukan penyambungan listrik kepada pelanggan baru.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih sementara mewabah, PLN UP3 Manado terus bekerja keras dalam merespon kebutuhan masyarakat akan kebutuhan listrik. Buktinya PLN UP3 Manado meresmikan penyambungan listrik baru dengan daya 53.000 VA atas nama Jhon Rozanno Lausan yang digunakan untuk bisnis tambang, yang beralamat di wilayah kerja PLN ULP Airmadidi, Selasa (09/06/2020).

Manager PLN UP3 Manado Andre Lengkong mengatakan, dalam memudahkan penyambungan listrik ada dua prosedur dalam layanan pasang baru atau tambah daya. Pertama, pelaku bisnis dan industri melakukan permohonan ke PLN melalui Contact Center 123, website www.pln.co.id atau aplikasi PLN Mobile, kemudian melakukan transaksi pembayaran di bank sesuai dengan kode pembayaran yang diberikan. Kedua, pemohon tinggal menunggu proses penyalaan.

Andre menambahkan bahwa saat ini daya mampu untuk sistem interkoneksi Sulut-Go ada sebesar 529 Mega Watt, sedangkan diperkirakan beban puncak malam ini sebesar 362 Mega Watt. “PLN siap mendorong pertumbuhan investasi di Sulawesi Utara, karena saat ini PLN memiliki cadangan daya sekitar 167 MW untuk dimanfaatkan para pengusaha/investor untuk menggerakkan roda  bisnis demi pertumbuhan ekonomi,” ujar Lengkong.

“Terima kasih kepada pelanggan bisnis tambang Bapak Jhon Rozanno Lausan atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami. Ini menjadi bukti komitmen kami yang selalu berusaha untuk meningkatkan keandalan suplai listrik demi menjamin operasional usaha para pengusaha yang ada di Sulawesi Utara,” tutup Andre.

New PLN Mobile yang PLN sediakan untuk kemudahan pelanggan dalam berhubungan dengan PLN. Dengan PLN Mobile pelanggan dapat mengetahui posisi petugas dalam penanganan gangguan yang dilaporkan, dan pelanggan pun dapat menghubungi PLN dengan dengan pilihan chat PLN123, telepon menggunakan VoIP (Tanpa menggunakan Pulsa Telepon, melainkan Paket Data), atau telepon CC123 dengan kode area kota masing-masing, dan ke depan New PLN Mobile dapat juga digunakan untuk transaksi pembayaran, pelanggan dapat mendownload PLN Mobile di Playstore dan Appstore.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More