Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BI Sulut Gandeng Baznas Salurkan PSBI 1.000 Paket Sembako

5454
×

BI Sulut Gandeng Baznas Salurkan PSBI 1.000 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako dari PSBI, disaksikan pengurus Baznas Sulut.

MANADO — Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulut kembali menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Wilayah Sulut untuk menyalurkan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bagi masyarakat. Kerjasama kali ini untuk penyeluran 1.000 paket bahan pokok untuk warga yang terdampak Covid-19, khususnya kaum dhuafa di Manado.

Dalam sambutan penyerahan secara simbolis yang digelar di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Jumat (12/06/2020) sore, Kepala BI Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan PSBI merupakan wujud kehadiran BI di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19

“Meskipun terbatas, bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan tekanan dampak Covid-19 pada perekonomian masyarakat. Secara khusus para penerimanya,” kata Arbonas.

Adapun paket bantuan tersebut berupa bahan pokok, masker, dan minuman kesehatan herbal. “Penyaluran bantuan melalui Baznas ini merupakan PSBI ke-4 di Sulut. Sebelumnya telah disalurkan bantuan kepada tenaga medis di RSUP Prof Dr RD Kandou, pedagang Pasar Bersehati, dan pengemudi layanan transportasi online,” kata Arbonas.

Ke depan, sambung Arbonas, BI akan secara konsisten melaksanakan program ini untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19.

“Jangan lihat dari nilainya. Jumlahnya memang kecil dan terbatas, tapi kiranya ini bisa diterima segenap hati,” imbuhnya didampingi Deputi BI Sulut Eko Rianto dan Yudha.

Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan mengatakan dari 1.000 paket dari BI Sulut tersebut sebelumnya sudah ada yang disalurkan, sebanyak 500-an paket. Bantuan tersebut telah disalurkan ke kaum dhuafa di Kota Manado seperti pedagang asongan, tukang kue, pemilik warung makan, dan lainnya.

“Penerima bantuan ialah mereka yang berhak. Sebelum disalurkan, kami memverifikasi data penerima,” kata Abid.(**)