Dengan Motor PLKB, Tandaju Kunjungi Kampung KB Winangun Satu

Tino Tandaju (jaket coklat) memimpin rombongan BKKBN Sulut saat menuju Kampung KB Winangun Satu.

MANADO — Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Utara Ir Diano Tino Tandaju terus action untuk menyosialisasikan program Bangga Kencana. Jumat (12/06/2020) pekan lalu, memilih menunggangi motor PLKB untuk berkunjung ke Kampung KB dan Rumah Dataku di Kelurahan Winangun Satu, Kota Manado.

Dalam kunjungannya itu Tandaju ingin memastikan Rumah Dataku mampu menunjang Revitalisasi Data Basis Program BKKBN di Sulawesi Utara. Dengan menekankan pada keakuratan, ketepatan, dan aktualisasi data sektor pembangunan daerah maupun masyarakat.

Begitupula dengan Kampung KB yang jadi episentrum program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana) dipadukan kegiatan secara sistematis, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa atau kelurahan sebagai manfaat dari pembangunan.

“PLKB kami harapkan memperhatikan setiap detail kegiatan. Tidak hanya tercatat tapi juga harus terlapor, supaya data basis program dapat dilakukan revitalisasi,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Kaper BKKBN Sulut juga menyosialisasikan berbagai program menyambut Hari Keluarga Nasional ke-XXVII. Salah satunya pemenuhan target sejuta akseptor.

Kaper juga turut menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) juga alat dan obat kontrasepsi, bagi sejumlah bidan swasta yang melakukan pelayanan KB Mandiri atau yang bekerjasama dengan Dinas PPKBD Kota Manado.

Pada kunjungan ini, Tandaju didampingi Kabid Dalduk Drs Albert Baginda, Kabid Latbang dr Jeanny Winokan, Kabid KB/KR dr Alfrida Bayang MKes, dan sejumlah pejabat eselon IV dan staf.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More