Pelealu-Soekirno Lolos ke Pencalonan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon

TOMOHON—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon tahun 2020 kembali akan diikuti oleh bakal Calon dari jalur perseorangan setelah Robert Pelealu-Fransiskus Sello Soekirno (RoSe) memenuhi syarat jumlah dukungan.

Pasangan Robert Pelealu-Fransiskus Sello Soekirno (RoSe)

TOMOHON—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon tahun 2020 kembali akan diikuti oleh Bakal Calon dari jalur perseorangan setelah Robert Pelealu-Fransiskus Sello Soekirno (RoSe) memenuhi syarat jumlah dukungan.

Dari Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon tentang Rekapitulasi Dukungan Hasil Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon Tahun 2020, jumlah dukungan RoSe mencapai 8.056 dari 7.097 yang dibutuhkan untuk menjadi calon dari jalur perseorangan.

Pasangan RoSe sendiri lolos setelah melalui fase perbaikan. Pada rekapitulasi di tingkat kota berdasarkan berita acara Model BA.7-KWK Perseorangan dukungan hanya berjumlah 4.755.

Setelah dilakukan perbaikan, menjadi 8.056 atau bertambah 3.301 sehingga total menjadi 8.056. Jumlah ini sudah melebihi syarat jumlah dukungan sebanyak 7.097.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP melalui Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Robby Golioth ST mengatakan, dengan hasil tersebut, RoSe berhak mendaftar yang dijadwalkan 4-6 September 2020.

‘’Pasangan RoSe sudah lolos. Jadi, mereka sudah bisa melakukan pendaftaran sesuai jadwal yang tyelah ditetapkan,’’ tukas Golioth.

Lolosnya RoSe membuat dua kali terakhir penyelenggaraan Pilkada di Kota Tomohon ada pasangan dari jalur independen. Tahun 2015 lalu pasangan Jimmy Feidie Eman SE Ak CA-Syerly Adelyn Sompotan. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More