Hasil Lobi Olly, Rusun BPTK Bitung Mulai Dibangun

Sekprov Edwin Silangen saat berdialog dengan penanggung jawab pembangunan Rusun BPTK Bitung

BITUNG — Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen meninjau pembangunan rumah susun (Rusun) untuk peserta pelatihan di UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Provinsi Sulut, di Kota Bitung, Kamis (27/8/2020). Proyek Rusun BPTK itu berbandrol Rp12,4 miliar dari APBN.

Menurut Sekprov Rusn yang telah dikerjakan mulai Juli 2020 ini merupakan hasil lobi Gubernur Olly Dondokambey ke Kementerian PUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan. “Pak Gubernur minta agar ada semacam asrama bagi peserta pelatihan dan keterampilan di BPTK Bitung,” kata Silangen.

Diketahui, Rusun ini akan dibangun 2 lantai dengan jumlah kamar sebanyak 28 unit dan luas ruangan 36 M2 atau tipe 36. “Rusun ini akan dibangun multiyears sampai 2021,” kata Recky Lahope, Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Sulut Balai Penyediaan Perumahan Sulawesi I.

Menurut Sekdaprov, setelah pembangunan fisik rusun berlantai dua ini selesai, akan dilanjutkan dengan penyediaan fasilitas workshop dan peralatan pada tahun 2021.

“Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian Gubernur Sulut terhadap SDM Sulut, dengan memperjuangkan fasilitas pelatihan baik ketersediaan bangunan maupun peralatan praktek,” kata Silangen didampingi Kadis Koperasi dan UKM Ronald Sorongan dan Kepala UPTD BPTK Bitung Rahel Rotinsulu.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More