Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Positif Covid-19, Pendaftaran Pasangan RISKI di Bolsel Dilakukan LO

×

Positif Covid-19, Pendaftaran Pasangan RISKI di Bolsel Dilakukan LO

Sebarkan artikel ini

 

BOLSEL — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Riston Mokoagow dan Selviah Van Gobel (RISKI) menyatakan siap untuk mendaftar di KPU Bolsel. Namun, keduanya terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil uji laboratorium setelah menjalani swab test.

Menurut Tim Liaison Officer (LO) pasangan RISKI, Djamaludin Razak keduanya kini sedang menjalani karantina dan perawatan di RSUD Pobundayan Kotamobagu.

“Ya benar, keduanya (Riston-Selviah) sudah dinyatakan positif Covid-19. Saat ini keduanya sedang menjalani karantina di Rumah Sakit Pobundayan mulai Kamis kemarin,” ungkap Djamaludin, Jumat (04/09/2020).

Walau dalam kondisi kurang sehat, namun pasangan RISKI tetap akan mendaftar di KPU Bolsel, Sabtu (05/09/2020), yang akan diwakili oleh Tim LO. ” Pasangan RISKI akan melakukan deklarasi dan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel di KPU Bolsel, besok. Pak Riston dan Ibu Selviah akan diwakili Tim LO dan para pimpinan partai pengusung,” kata Djamaludin.

Menurutnya, kondisi Riston Mokoagow dan Selviah van Gobel tampak sehat dari luar. Namun, karena hasil laboratorium keduanya dinyatakan positif Covid-19, maka harus menjalani karantina 14 hari. Keduanya, tambah Djamaludin, selama beberapa terakhir ini sangat sibuk dan kurang istirahat.

“Apalagi selama di Jakarta keduanya banyak melakukan kontak fisik dengan orang-orang. Semoga keduanya cepat diberikan kesembuhan, dan kembali melanjutkan perjuangan mereka di Pilkada Bolsel,” kata Razak.

Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi mengatakan meski bakal calon bupati atau wakil bupati positif Covid-19 namun tidak menggagalkan syarat untuk mendaftar sebagai calon peserta Pilkada di KPU.

“Apabila ada bakal calon yang positif Covid, pendaftaran tetap diterima tapi tanpa kehadiran yang bersangkutan. video call untuk memastikan keberadaan calon tersebut,” ungkap Eskol, sapaannya.(red)