954 CASN Formasi Pemprov Sulut Mulai Tes SKB

Tes SKB CASN Pemprov Sulut untuk formasi 2019

MANADO — Sebanyak 954 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang melamar formasi di Pemerintah Provinsi Sulut mulai mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CASN 2019. CASN ini akan berebut kuota kursi ASN sebanyak 519 di Pemprov.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen mewakiki Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka tes di Kantor BKN, Selasa (08/09/2020) pagi. Mereka yang mengikuti tes SKB ini adalah peserta yang telah lulus pada tahap tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang dilakukan pada akhir 2019.

Silangen berharap para CASN ini dapat melalui tahapan tes sebagaimana yang menjadi syarat untuk memenuhi kuota ASN yang telah disiapkan. Selain itu, Sekdaprov berpesan agar pada tahap tes benar-benar terlebih dahulu telah mempersiapkan diri.

“Saya memberi pesan kepada mereka: pertama, doa. Kedua, kesiapan pengolahan pikiran dan kecerdasan, itulah sehingga dilaksanakan seleksi. Mereka yang lulus seleks, memang benar-benar mampu menggunakan kecerdasan dengan metode tes yang sangat kompetitif ini. Dan jika mereka lulus, ini menjadi syukur secara pribadi, tapi bagi mereka yang belum lulus perjuangan tidak berhenti setelah tes ini,” ujarnya

“Ketiga, banyak ladang yang terbuka untuk pengabdian, termasuk akan mengikuti tes yang akan datang agar lebih mempersiapkan diri. Keempat, tetap menjaga protokol COVID-19; menjadi pionir, teladan dan terdepan di tengah-tengah pemerintah, masyarakat guna memutus mata rantai COVID-19, dengan pakai masker, jaga jarak dan tetap cuci tangan,” ujar Silangen.

Hadir dalam Pembukaan Seleksi Kompetensi Bidang bagi CASN Formasi Provinsi Sulut Asisten III Asiano Gammy Kawatu, Kakanreg BKN Regional XI Manado Wakiran SH, Kepala Perwakilan BPKP Sulut Dr. Setyo Nugraha.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More