Helmud: Saya Tetap Golkar, Tapi Dukung OD-SK

MANADO — Sedang viral foto Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong bersama petinggi DPD I Golkar Sulut di Sekretariat Pemenang Christiany Eugenia Paruntu dan Sehan Salim Landjar (CEP-SSL), di kawasan Sario. Media sosial pun ramai dengan isu bahwa salah satu anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) ini telah ‘pindah ke lain hati’ mendukung pasangan CEP-SSL.

Namun ketika dikonfirmasi secara langsung, Embo Helmut, sapaannya, menyatakan jika keputusan beraninya memilih OD-SK, sekaligus masuk menjadi Dewan Pengarah Tim Kampanye, karena kesukesan yang ditunjukkan OD-SK dalam memimpin Bumi Nyiur Melambai 5 tahun ini.

“Saya sudah lebih dari 30 tahun sebagai kader Golkar. Saya menjatuhkan pilihan kepada OD-SK karena saya tahu OD-SK sukses di lima tahun ini. Karena keberhasilan itu, maka mereka harus melanjutkan kepemimpinannya,” tukas Hontong.

Hontong pun membantah isu yang mengemuka terkait dukungannya pada CEP-SSL, pasca-viralnya pertemuan dirinya bersama CEP dan anggota Tim Pemenangan CEP-SSL, Jantje W. Sajouw.

“Itu hanya pertemuan biasa yang tidak direncanakan. Jadi bukan dukungan ke CEP-SSL. Saya tetap mengajak masyarakat Sangihe, untuk menyokong kemenangan Pak Olly Dondokambey dan pak Steven Kandouw di Sangihe,” ujarnya.

Soal eksistensi di Golkar, Helmud menyatakan dirinya hingga saat ini memang masih menjadi Kader Partai Golkar di Sangihe.

“Sampai hari ini saya belum hengkang dan masih sebagai Sekertaris Golkar DPD II Sangihe. Karena saat ini saya masih mengantongi SK Golkar untuk periode sekarang, dan sampai kapanpun saya tetap partai Golkar,” tegas Hontong Rabu (16/09/2020).

Dirinyapun mengaku belum mengetahui hasil Musda ke-IX DPD II Partai Golkar yang digelar, sebab tidak diundang oleh panitia.

“Untuk hasilnya Musda sendiri, saya belum tahu karena tidak diundang. Padahal, posisi saya kan sebagai Sekretaris, yang seharusnya menandatangani undangan itu bersama ketua. Tapi tidak ada pemberitahuan kepada saya,” bebernya.(red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More