Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BPK Sulut Segera Periksa Operasional BSG 2019

×

BPK Sulut Segera Periksa Operasional BSG 2019

Sebarkan artikel ini

MANADO — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut melakukan entry meeting Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja Operasional PT. Bank SulutGo (BSG). Rapat entry meeting yang digelar virtual, Senin (21/09/2020) itu diikuti oleh direksi PT. Bank SulutGo.

“Pemeriksaan ini dalam rangka menjalankan tugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah. Ini sesuai yang diamanatkan dalam Pasal 6 Ayat (1) Undang–Undang Nomor 15 Tahun 2006,” kata Kepala Perwakilan BPK Sulut, Karyadi S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA.

Menurut Karyadi yang memimpin rapat itu, pemeriksaan pendahuluan itu meliputi pemeriksaan kinerja atas bisnis dan operasional PT. Bank SulutGo Tahun Anggaran 2019 sampai Semester I 2020.

Penanggung jawab entry meeting ini adalah Karyadi, dan akan dibantu oleh Wakil Penanggung Jawab Pemeriksaan Aris Asmono, Pengendali Teknis Rudi Nurprianto, dan Tim Pemeriksa yang diketuai oleh Fandy Yanuar Solfan.

Karyadi menambahkan bahwa dalam pemeriksaan kinerja pendahuluan ini tim pemeriksa akan melakukan pengujian perencanaan, pelaksanaan dan proses monitoring. “Juga pemahaman bisnis proses dan identifikasi permasalahan baik pada kegiatan finansial maupun non finansial,” kata Karyadi.

Entry meeting pemeriksaan dihadiri pula oleh Direktur Utama PT. Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Direktur Kepatuhan Meiky Taliwuna, Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Operasional Welan Palilingan, dan Pimpinan Satuan Kerja Audit Internal Louisa Parengkuan.

Dirut Jeffry Dendeng menyambut terbuka pemeriksaan ini, dan akan memberikan dukungan guna kelancaran pelaksanaan pemeriksaan.

“Kami berkeyakinan bahwa pemeriksaan kali ini akan memberikan manfaat baik bagi manajemen PT. Bank SulutGo maupun pada pemangku kepentingan,” kata Dendeng.(red)