Fatoni Minta Tiap Pekan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran

Tegaskan 4 M untuk Pencegahan Covid-19

MANADO — Pejabat  sementara (Pjs) Gubernur Dr Drs A Fatoni MSi memimpin rapat perdana bersama jajaran Pemprov Sulut. Rapat yang hanya menghadirkan pejabat eselon II itu digelar di Aula Mapalus, Senin (28/09/2020) pagi.

Pada kesempatan itu Pjs Gubernur mengingatkan sejumlah poin penting terutama percepatan melakukan penyerapan anggaran yang efektif dan maksimal. Terkait hal ini, ia meminta agar setiap pekan berjalan perlu dilakukan rapat evaluasi pelaksanaan anggaran, mengingat tahun anggaran 2020 tinggal dua bulan akan berakhir.

“Harus ada upaya lebih ketat, misalnya setiap pekan ada evaluasi pelaksanaan anggaran. Efektifnya perjalanan anggaran 2020 tinggal dua bulan lebih. Percepatan belanja pemerintah juga cukup berdampak pada roda ekonomi daerah,” kata mantan Sekretaris Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri ini.

Sebelumnya Sekprov Edwin Silangen menyapa Pjs Gubernur dengan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Pjs Gubernur A. Fatoni di Bumi Nyiur Melambai. Selanjutnya Sekprov memperkenalkan seluruh pejabat eselon II Pemprov yang hadir pada rapat tersebut.

Rapat kerja tersebut digelar dengan standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Hanya dihadiri oleh seluruh pejabat eselon II Pemprov Sulut. Sedangkan pejabat eselon III dan IV mengikuti secara daring dari tempat kerja masing-masing.

Pjs Gubernur juga mengajak peserta rapat untuk menginformasikan dan mempublikasikan semua program yang telah dicapai oleh Pemprov Sulut kepada khalayak. Oleh karenanya Pjs Gubernur mengimbau pejabat, staf, dan SKPD membuat akun-akun media sosial demi mempublikasikan capaian-capaian tersebut.

“Manfaatkan dengan optimal teknologi digital saat ini. Media sosial harus diramaikan dengan dengan publikasi kerja pemerintah,” imbuh Kepala Bapelitbang Kemendagri ini.

Menurut Pjs Gubernur, yang terpenting juga adalah aparat pemerintah untuk menjadi pelopor dan teladan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan COVID-19, dengan melakukan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan).

Dalam rapat diberi kesempatan kepada lima pejabat kepala perangkat daerah yaitu Kaban Kesbangpol, Kepala BKD, Kepala BPKAD, Kadis Kesehatan, dan Kadis Sosial memaparkan profil dan hasil capaian dinas masing-masing.

“Mari kita semua, bersama-sama menjaga kekompakan dan soliditas demi kemajuan provinsi Sulut,” ungkap Fatoni.(red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More