Jonru, Noldy, Hudson Miliki Kans Sama Gantikan CS  Waket DPRD Tomohon

Jhonny Runtuwene dan Noldy Lengkong pada kegiatan PDIP Tomohon

TOMOHON—Pasca mundurnya Caroll Senduk SH (CS) sebagai Wakil Ketua (Waket) DPRD Tomohon dan sebagai anggota DPRD Tomohon karena menjadi Calon Wali Kota Tomohon dari PDIP  hingga saat ini belum pasti penggantinya.

Pasalnya, saat ini ada tiga anggota DPRD Tomohon dari PDIP, masing-masing Drs Jhonny Runtuwene DEA (Jonru), Noldy Lengkong dan Hudson Bogia.

Informasi beredar, ketiganya memiliki kans yang sama menggantikan Caroll Senduk.

‘’Mereka memiliki peluang yang sama. Yang pasti, yang akan menggantikan Caroll Senduk di antara ketiganya yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Tomohon dari PDIP,’’ ujar sejumlah kader PDIP.

Lain lagi pendapat pengamat politik Stefanus Jorgen Malingkas SIP. Menurutnya, yang paling pas menggantikan CS adalah Jonru sebab memiliki kapasitas dan kemampuan yang mumpuni.

‘’Sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Tomohon, ditambah wawasan dan kemampuan yang bagus, membuat Jonru memiliki kans paling besar. Tapi, semuanya terserah partai siapa yang akan dipasang menggantikan Jonru,’’ tukasnya.

Sekretaris DPRD Tomohon Fransiskus F Lantang SSTP yang diwawacarai terpisah mengatakan, hingga saat ini belum ada usulan atau surat dari PDIP yang masuk perihal penggantian posisi CS sebagai Wakil Ketua DPRD Tomohon.

‘’Belum ada usulan yang masuk. Tidak seperti Ketua DPRD yang jika mengalami kekosongan harus ada pelaksana tugas. Untuk posisi wakil ketua, tidak harus seperti itu. Untuk saat ini yang berfungsi hanya Ketua DPRD yakni Djemmy J Sundah SE dan satu wakil ketua yakni Erens D Kereh AMKL,’’ jelas Lantang Kamis (8/10/2020). (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More