Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Asripan: Seluruh Puskesmas di Bolmut Harus Terakreditasi

999
×

Asripan: Seluruh Puskesmas di Bolmut Harus Terakreditasi

Sebarkan artikel ini

MANADO — Meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas, Puskesmas sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) wajib terakreditasi. Dan, akreditasi Puskesmas bukan sekadar penilaian untuk mendapatkan sertifikat, melainkan bertujuan sebagai pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan terhadap sistem manajemen, sistem manajemen mutu serta penerapan manajemen risiko.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani MSi saat membuka kegiatan Workshop Keselamatan Pasien, Manajemen Risiko dan Pencegahan Penyakit Infeksi Penunjang Akreditasi FKTP, di Aston Hotel Manado, akhir pekan lalu.

“Diharapkan, melalui workshop ini dapat memberikan pemahaman lebih jelas tentang instrumen penunjang kriteria-kriteria akreditasi FKTP yang telah ditetapkan, sehingga nantinya seluruh Puskesmas, Klinik maupun tempat praktek mandiri Dokter di Kabupaten Bolmut dapat terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku,” tukasnya.

Ditegaskannya, bahwa pelayanan kesehatan Puskesmas yang berkualitas memegang peran penting dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah sebagai pelayan publik yang merupakan salah satu pilar dalam memenuhi tuntutan reformasi birokrasi.(red)