Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bank Sulutgo Salurkan CSR Berupa Mobil ke Yayasan Ummu Syahidah

×

Bank Sulutgo Salurkan CSR Berupa Mobil ke Yayasan Ummu Syahidah

Sebarkan artikel ini

CSR Bank SulutGOSULUT – Yayasan Ummu Syahidah menerima bantuan Corporate Social Responsibily (CSR) dari Bank Sulutgo, Senin (21/12/2020). Mobil Innova diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Sulutgo Syahon Botutihe kepada Kepala Dinas Sosial Risjon Sunge dan diteruskan ke Pembina Yayasan Ummu Syahidah, Idah Syahidah.

Kepala Cabang Bank Sulutgo Syahron Botutihe menjelaskan, penyerahan mobil operasional sebagai bentuk kepedulian kepada pemerintah provinsi sebagai salah satu pemegang saham. Pemprov Gorontalo tahun 2020 memperoleh dana CSR sebesar Rp860 juta.

“Ini untuk pertama kalinya kami serahkan ke Dinas Sosial. Kemarin kami sempat menyerahkan mobil jenazah ke RSUD Ainun Habibie. Tadinya di bidang Kesehatan, dulu pernah bidang lingkungan hidup dan sekarang di bidang sosial,” kata Syahron.

Sementara itu, Pembina Yayasan Ummu Syahidah yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah menyambut baik pemberian CSR ini. Dijelaskan Idah, yayasan yang ia kelola fokus untuk menampung dan merehabilitasi anak-anak yang mengalami masalah narkoba, alkohol, psikotropika dan zat adiktif lainnya (Napza).

“Saya menyambut baik bantuan ini dan tentunya sangat bermanfaat untuk kami, untuk melayani jika mereka sakit maupun kegiatan lainnya,” jelas Idah.

Institusi Penerima Wajib Lapor (IWPL) Dharma Bakti Ummu Syahidah diresmikan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada 16 Oktober 2020 lalu. IWPL ini menjadi tempat untuk rehabilitasi para pecandu narkoba dengan kapasitas ruangan mencapai 35 orang.(*)