Info Digital Sulawesi Utara

BKKBN Sulut Gelar Orientasi Pengelola Rumah DataKu di Bitung

BITUNG — Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut melanjutkan menggelar sejumlah agenda Kelurahan Kakenturan II, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Kamis (29/04/2021). Diawali dengan sosialisasi 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), dan Orientasi Peningkatan Kapasitas dan Kapabilitas  Pengelola Rumah DataKU dan Kampung KB Percontohan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulut Ir Diano Tino Tandaju, M.Erg didampingi oleh Koordinator Bidang Dalduk Drs. Albert Baginda dan Kepala Dinas PP KB Kota Bitung dr. Franky Soriton MPH dalam agenda tersebut.

Dalam sambutannya, Tandaju mengatakan bahwa program Rumah Data Kependudukan merupakan inovasi dari BKKBN untuk menggaungkan pembangunan berwawasan kependudukan. Karena Rumah Dataku menjadi pusat data dan informasi yang dapat dijadikan sebagai rujukan oleh pengambil kebijakan untuk mengetahui kondisi potensi dan persoalan kependudukan.

“Tujuan dari program rumah dataKU adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pemangku kebijakan, dan sebagai dasar untuk mengidentifikasi permasalahan kependudukan,” katanya.

Kegiatan orientasi ini pun tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengelola rumah data kependudukan dan informasi keluarga tentang pengelolaan rumah dataKU di Kampung KB, dan tercapainya target Pro PN rumah dataKU paripurna di seluruh Kampung KB Percontohan.

Terkait dengan program 1.000 HPK, Tandaju menyebutkan bahwa pemerintah memprogramkan keluarga yang kuat dan sejahtera dengan tagline 2 anak lebih sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh PLKB, pengelola rumah dataKU di Kampung KB Percontohan. Dan yang hadir pada pelaksanaan orientasi ini di antaranya lurah, PLKB dan pengelola program Pengendalian Pendududuk di OPD KB Bitung.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.