Gelar Apel Siaga Harganas ke-28, BKKBN Fokus Penurunan Stunting

Tino Tandaju (tengah) didampingi Ronny Sumilat (kanan) dan Ignatius Worung saat mengikuti apel siaga Harganas ke-28 secara virtual, Senin siang

Menyambut Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar Apel Siaga peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tahun 2021. Apel diikuti sebanyak 34 Perwakilan BKKBN Provinsi se-Indonesia secara virtual termasuk Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, Senin (21/06/2021).

Apel virtual ini juga diikuti langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. D. Tino Tandaju, M.Erg didampingi Sekretaris Perwakilan BKKBN Sulut Ir. Ronny Sumilat, dan Koordinator Adpin Ignatius P. Worung SE M.Si.

Kepala BKKBN  RI, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) selaku Pembina Apel dalam arahannya menegaskan bahwa ke depan BKKBN selain fokus pada Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) juga akan fokus pada upaya percepatan penurunan stunting.

Kepala BKKBN RI menyebutkan sesuai amanat Presiden Republik Indonesia, di mana BKKBN ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Percepatan  dan Penurunan Stunting di Indonesia, maka Harganas tahun ini menuju kepada pencapaian target penurunan stunting di tahun 2024 yaitu sebesar 14%.

BKKBN pun mengambil tema Harganas ke-28 “Keluarga Keren Cegah Stunting” dengan hastag #keluargaindonesiacegahstunting.

“Jajaran BKKBN harus kerja keras bersinergi dengan mitra kerja untuk sama-sama menurunkan prevalensi stunting sesuai yang ditargetkan pemerintah,” ujar Hasto.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.