Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Sulut Akan Ikuti Peringatan Harganas 2021 dari ODSK Command Centre

×

Gubernur Sulut Akan Ikuti Peringatan Harganas 2021 dari ODSK Command Centre

Sebarkan artikel ini

MANADO — Setiap 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional (Harganas). Tahun 2021 ini merupakan Harganas ke-28. Dan puncaknya akan diperingati pada  Selasa (29/6/2021) mulai pukul 09.00 Wita, dan rencananya akan dipimpin Presiden Joko Widodo secara virtual.

Seluruh provinsi akan mengikutinya serentak lewat virtual dari daerah masing-masing. Di Provinsi Sulawesi Utara, menurut Kepala Perwakilan BKKBN Sulut, Ir Diano Tino Tandaju MErg, pimpinan eksekutif dan pimpinan legislatif se-Provinsi Sulawesi Utara akan turut serta.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP-PKK Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, dan Ketua DPRD dr Fransiscus Silangen SpB-KBD dijadwalkan mengikutinya dari ODSK Command Center Kantor Gubernur Sulut.

“Yang akan mendampingi di antaranya Kadis Sosial, Kadis PPPA, Kadis Kesehatan, dan Kadisdukcapil. Begitu juga dukungan para kepala daerah dari 15 kabupaten/kota yang akan menyemarakkan Harganas ke-28 secara virtual,” kata Tandaju.

Menurutnya, partisipasi para pimpinan daerah dengan mengikuti peringatan Harganas 2021 ini membuktikan bahwa pemerintah daerah menopang secara nyata dan maksimal program Bangga Kencana (Pembangunam Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana).

“Koordinasi dan integrasi antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bersama dengan mitra kerja lebih optimal juga,” tukasnya.(red)