Dandim 1301/Sangihe Kunjungi Koramil Tagulandang

SITARO — Komandan  Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Arm. Lukas Meinardo Sormin, S.I.P, M.I.Pol, mengunjungi Koramil 1301-01/Tagulandang, Rabu (14/07/2021).

Dalam pengarahannya kepada personil Koramil, Dandim meminta agar di tengah pandemi Covid-19 ini seluruh personil tetap semangat, dan terus menjaga kekompakan dengan semua elemen terkait dalam melaksanakan PPKM Skala Mikro. Sehingga apa yang menjadi upaya menekan penyebaran Covid-19 dapat terlaksana.

“Kekompakan merupakan kunci keberhasilan sebuah tim kerja. Karena itu di tengah kita berjuang memutuskan pandemi ini, tetap jaga kekompakan dengan semua pihak terkait,”kata Sormin.

Khusus kepada personel Babinsa, Dandim mengharapkan agar dalam melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat tetap berkoordinasi dan bekerja sama dengan Tiga Pilar baik dalam kegiatan di wilayah, tanggap bencana, maupun sosialisasi dan edukasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Babinsa harus selalu aktif di wilayah, jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, selalu waspada dan rutin memantau wilayah binaan, laporkan setiap perkembangan yang terjadi, khusus penanganan dan Pencegahan Covid-19. Diharapkan lebih proaktif dan terus gencarkan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan. Ke depankan pendekatan secara humanis dan persuasif dalam menyampaikan edukasi,” tegasnya.

Lebih lanjut lagi, Sormin mengharapkan agar Babinsa selaku ujung tombak satuan teritorial di lapangan berpegang bahwa keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota.

“Saya harapkan hindari pelanggaran sekecil apapun dan tetap dekat dengan masyarakat, bangun kemanunggalan TNI rakyat sebab TNI kuat bersama dengan rakyat,” tuturnya.

Di sisi lain, perwira TNI yang ditunjuk jadi Komandan Kodim 1301/Sangihe pada bulan Juni kemarin ini, meminta agar seluruh ibu-ibu Persit ranting 2 Koramil mampu menciptakan hubungan yang baik dengan suaminya, dan sesama ibu-ibu Persit, dan ciptakan hubungan senasip dan sepenanggungan.

“Khusus para ibu Persit, poin penting yang ingin saya sampaikan saat ini adalah sebisa mungkin dapat lebih bijak bermedia social,” imbaunya.

“Imbauan ini berlaku juga buat seluruh prajurit dan keluarga agar tidak ikut-ikutan berpendapat terhadap sesuatu hal yang tidak ada manfaatnya, apalagi membagikan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Gunakanlah medsos dengan baik dan bijak agar terhindar dari masalah yang dapat merugikan diri dan satuan. Untuk itu, seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit harus mengerti dan paham dengan tugas dan tanggung jawabnya serta tidak menyimpang dari tugas pokok dan etika sebagai seorang prajurit TNI serta sebagai anggota Persit,” kuncinya.

Turut mendampingi Dandim dalam kunjungan ini, Perwira Hubung (Pabung) Kab Sitaro, Mayor Inf Malfret Takumansang, Danramil 1301-01/Tagulandang Letda Inf Gerard Kasombang, Plh Danunit Inteldim 1301/ Sangihe Serka Esak, Staf Pabung Sitaro Serka Melki, dan Ajudan Dandim 1301/ Sangihe Serda Tawaris.(gp/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.