Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

KPU-Pemkot Tomohon Teken Kesepakatan Kelurahan Peduli Pemilu

×

KPU-Pemkot Tomohon Teken Kesepakatan Kelurahan Peduli Pemilu

Sebarkan artikel ini
Pewduli Pemilu, KPU, Caroll Joram azarias Senduk, Harryanto Lasut
Penandatanganan Kesepakatan Program Peduli Pemilu

TOMOHON—Meningkatkan kualitas dan kuantitas partisipasi pemilih serta membangun kesadaran politik masyarakat untuk menjadi pemilih berdaulat, Kamis (12/8/2021) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tomohon dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mendantangani kesepakatan.

Peduli Pemilu yang merupakan program KPU Pusat ini ditandatangani Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP dengan Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bertempat di ruang kerja Wali Kota Tomohon.

Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP didampingi komisioner masing-masing Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST, Jakobus A Wowor SH dan Albertin V Pioh SE mengatakan, ini merupakan program nasional oleh KPU Pusat dan dilaksanakan secara menyeluruh di Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara yang di dalamnya ada Kota Tomohon.

‘’Program Peduli Pemilu adalah sarana pendidikan pemilih masyarakat kelurahan guna meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kepedulian terhadap Pemilu,’’ jelas Lasut seraya mengapresiasi Pemerintah Kota Tomohon yang mendukung sepenuhnya program tersebut.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengatakan Pemerintah Kota Tomohon berterimakasih kepada pihak KPU Kota Tomohon yang telah berinisisasi akan kesepakatan ini.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan, pihaknya berharap melalui program ini akan lebh meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

‘’Tentunya kami akan mengerahkan seluruyh pihak terkait guna menunjang program ini sehingga Pemilu nanti bisa terlaksana dengan baik,’’ tukas wali kota didampingi Sekretaris Kota Edwin Roring SE ME dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Jureyke Pitoy SH MSi. (red)