Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Indonesia Tangguh dan Sulut Hebat Meski di Tengah Pandemi Covid-19

1638
×

Indonesia Tangguh dan Sulut Hebat Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Sulut dirayakan secara terbatas di Lapangan Kantor Gubernur, dan melalui live streaming. Tapi tetap khusyuk, khidmat, dan kobaran semangat membara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bertindak sebagai inspektur upacara penaikan bendera. Momen ini merupakan tahun ke-2 upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat, dan dihadiri peserta secara luar jaringan dan dalam jaringan.

Perwira upacara adalah Mayor Kal. Ramhdani dari Akademik Angkatan Udara. Sementara Letkol Sus Toni Atmaja Kasie. BMP Dislog Lanud Samratulangi bertindak sebagai Komandan Upacara.

Pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dari pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di bawah komando Lettu Sus Gede Dylan Pratama Wijaya dari Akademik Angkatan Udara.

Upacara ini berlangsung penuh khidmat sekalipun dilaksanakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19 dan bendera merah putih berhasil dikibarkan dengan sempurna oleh anggota Paskibraka.

Pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut dr. Andi Fransiscus Silangen.

Detik-detik proklamasi mengenang para pahlawan bangsa dilakukan dengan berdiri siap, berdiri tegak sambil tertunduk pertanda hormat bagi para pejuang  yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari para penjajah.

Melanjutkan perjuangan para pendahulu, kemerdekaan diisi melalui pembangunan di segala bidang, dan walaupun di tengah Pandemi Covid-19 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

“Kita semua patut mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan Covid-19, sekaligus kita bersyukur karena meski di tengah pandemi ini, ekonomi kita di Sulut bisa bertumbuh positif,” kata Gubernur Olly seraya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan toleransi di Sulut.

Selesai upacara Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw memberikan bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Rp.500.000 perorang kepada 600 anggota LVRI se-Sulut.

Hadir dalam upacara ini Forkopimda Sulut, Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta Istri Ny Kartika Devi Kandouw-Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen beserta Istri yang juga Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sulut, Perwakilan dari Perbankan/instansi Vertikal, serta perwakilan Pejabat Eselon II.

Upacara  ini dilakukan  sederhana dengan kehadiran fisik secara minimalis baik peserta upacara maupun para tamu undangan. Dan secara virtual telah diikuti seluruh rakyat Sulawesi Utara melalui Youtube Pemprov Sulut, serta siaran langsung RRI dan TVRI Manado.(red)