Wali Kota Tomohon: Tak Pandang Warna Politik, Kaling-Wakaling Jangan Pilih Kasih

caroll joram azarias senduk, wenny lumentut, kaling-wakaling, tomohon
Wali Kota dan Wakil Wali Kota memberikan pembekalan kepada kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan

TOMOHON—Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengatakan, dalam menjalankan tugas, Kepala Lingkungan (Kaling) dan Wakil Kepala Lingkungan (Wakaling) tidak boleh pilih kasih dan memandang warna politik seperti dalam hal pemberian bantuan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itu ditegaskan wali kota saat memberikan pembekalan kepada Kaling-Wakaling di Terung Kabasaran Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah Rabu (18/8/2021). Dalam menjalankan tugasnya kata wali kota, kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan akan terus dievaluasi

‘’Ketika ada program pemerintah bagi masyarakat, kepala lingkungan maupun wakil kepala lingkungan mendata masyarakat yang layak memperoleh bantuan tersebut. Jangan pilih kasih atau memandang warna politik. Begitu juga dengan para lansia. Harus diperlakukan sama bagi yang layak menerima,’’ kata Senduk seraya meminta kepada kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan yang baru saja memperoleh SK untuk bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya.

Kaling dan Wakaling juga diminta agar mendata masyarakat wajib KTP yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman agar nantinya ketika ada bantuan pemerintah, mereka bisa memperolehnya. Tentunya mereka yang layak.

Sebagai panutan di masyarakat, aksi perjudian, mabuk-mabukan dan penyakit masyarakat lainnya juga tidak boleh dilakukan oleh kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan.

Sementara Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE, sebagai ujung tombak pemerintahan, kepala lingkungan, wakil kepala lingkungan, lurah bahkan camat agar dalam melaksanakan tugas berkoordinasi dengan baik agar semua program bisa berjalan dengan baik pula.

‘’Jangan karena ada faktor kedekatan dengan wali kota atrau wakil wali kota, lalu kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan ada rasa pandang enteng kepada lurah maupun camat. Itu jangan sampai terjadi,’’ tegas WL—sapaan akrab Wakil Wali Kota Tomohon.

Di masa pandemi Covid-19, WL meminta agar seluruh aparat pemerintahan mulai dari kepala lingkungan, lurah, camat hingga di atasnya supaya terus berkoordinasi dan melaksanakan tugas dengan baik dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Senada dengan wali kota, wakil wali kota juga meminta kepada kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan untuk tidak terlibat dalam perjudian dan mabuk-mabukan dan meminta segera melaporkan jika menemukan di lingfkungan sekitar ada aksi perjudian seperti Toto Gelap atau Togel.

Pembekalan kepala lingkungan dan wakil kepala lingkungan itu sendiri dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dan dibagi dalam beberapa sesi per kecamatan dihadiri juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jusak ST Pandeirot SPd MM, para camat dan lurah di Kota Tomohon. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.