Gantikan Rumampuk, Ferdinandus Jabat Rektor Unsrit

Unsrit, Kie Nio Runtuwene, Wenny Lumentut, Tomohon
Serah terima jabatan Rektor Unsrit dari Dr Jost L Rumampuk SE MS kepada Aprildy RA Ferdinandus ST MT

TOMOHON—Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) Kamis (19/8/2021) resmi memiliki rektor baru menyusul dilantiknya Aprildy RA Ferdinandus ST MT menggantikan Dr Jost L Rumampuk SE MS yang telah habis masa jabatan 2017-2021. Ferdinandus akan menjabat di peiode 2021-2025.

Pelantikan Rektor Unsrit dilaksanakan melalui Rapat Senat Terbuka dipimpin Ketua Senat Joksan Huragana SKep MKes, bertempat di Aula Lantai Dua Kampus Unsrit.

Ketua Yayasan Dharma Bakti Indonesia Tomohon (YDBIT) yang menaungi Unsrit Kie Nio Runtuwene dalam sambutannya menyatakan tyerima kasih sebesar-besarnya kepada rektor masa jabatan 2017-2021 Dr Jost L Rumampuk SE MS yang telah mengabdi dan memberi sumbangsih bagi kemajuan Unsrit.

‘’Selama memimpin Unsrit, Pak Rumampuk telah banyak berkarya untuk kemajuan Unsrit. Terima kasih atas pengabdian selama menjabat rector. Saya berharap rector yang baru ini, yang masih muda, kiranya menunjukkan kinerja yang baik dan berkarya untuk Unsrit lebih maju lagi,’’ ujar Kie Nio.

Selama 22 tahun hadir lanjut Kie Nio, Unsrit telah menghasilkan lulusan yang kini banyak mengabdi di seluruh pelosok nusantara bahkan ada yang di luar negeri.

‘’Memang, selain menghasilkan banyak lulusan berkualitas, Unsrit juga banyak mengalami tantangan dan masalah. Ditambah hamper dua tahun terakhir diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Tapi, syukurlah bisa ada seperti saat ini,’’ tukasnya.

Sementara Rumampuk dalam sambutannya berterima kasih kepada jajaran Unsrit maupun YDBIT. ‘’Banyak yang telah kita jalani selama saya memimpin Unsrit. Kebersamaan yang terjalin kiranya terus terjadi di usnrit untuk kemajuan dan perkembangan ke depan,’’ katanya.

Rektor Unsrit yang baru dilantik Aprildy RH Ferdinandus ST MT dalam sambutan usai dilantik berterima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Unsrit.

‘’Tentunya saya tidak akan mampu memimpin tanpa dukungan dan doa dari banyak pihak. Untuk itu, saya minta dukungan dan doa untuk bersama-sama menjadikan Usrit lebih maju dan berkebang,’’ katanya.

Pelantikan Rektor Unsrit dihadiri secara Dalam Jaringan (Daring) oleh Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 DIKTI) Wilayah 16 Sulutenggo Prof Dr Ir Mahludin Baruwadi MP.
Sementara dari Pemerintah Kota Tomohon dihadiri Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE.

Lumentut nmengaperesiasi Usrit yang telah banyak berperan untuk Kota Tomohon. ‘’Perkembangan Unsrit sangat pesat sehingga saat ini sudah boleh disejajarkan dengan perguruan tinggi lainnya di Sulawesi Utara,’’ kata WL—sapaan akrabnya.

Wakil Wali Kota berharap Unsrit tetap bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon dalam menangani berbagai persoalan kota. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.