SBANL Jabat Wakil Ketua PURT DPD-RI

SBANL, DPD-RI, PURT
Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL), Senagor asal Sulawesi Utara

JAKARTA–Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow MAP (SBANL) terpilih sebagai salah satu wakil ketua di Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD-RI.

Stefa–sapaan akrab SBANL terpilih dalam pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan pada Kamis (19/8/2021) tahun sidang 2021-2022 dan disahkan pada Sidang Paripurna DPD-RI yang digelar Jumat (20/8/2021).

Ketua PURT sendiri dijabat Ahmad Nawardi, Senayor asal Jawa Timur. Wakil Ketua I Hasan Basri dari Kalimantan Utara serta Wakil Ketua III Sudirman dari Aceh.

Pemilihan Pimpinan Alat Kelengkapan berlangsung penuh kekeluargaan. ”Terima kasih, pemilihan telah berlangsung secara fisik maupun virtual melalui musyawarah mufakat,” kata La Nyalla.

Wakil Ketua DPD-RI Nono Sampono usai memimpin rapat pemilihan mengatakan, dalam memelihara momentum, pemilihan alat kelengkapan DPD- RI terjadi setiap tahun. Menurutnya, dari yang terpilih, 80 persen pimpinan alat kelengkapan DPD-RI adalah muka lama atau terpilih kembali setelah menjabat tahun sebelumnya.

”Dalam pemilihan pasti terjadi pergeseran. Tapi itu adalah dinamika,” tukas Sampono seraya menambahkan tugas PURT adalah membantu pimpinan dalam merumuskan kebijakan anggaran dan kerumahtanggaan, termasuk pengawasan tugas sekretariat jenderal serta melakukan monitoring dan evaluasi pengelolaan Kantor DPD-RI di ibukota provinsi.

Terpisah, Senator SBANL mengatakan dirinya sangat bersyukur dipercayakan menjadi salah satu pimpinan PURT DPD-RI.

”Terima kasih kepada teman-teman anggota DPD-RI yang telah memilih dan memoercayakan saya duduk sebagai pimpinan PURT. Tak lupa juga kepada ketiga teman DPD asal Sulawesi Utara Ibu Cherish Herrita, Ibu Maya Rumantir dan Pak Djafar Alkatiri,” tukas SBANL yang sudah kali ketiga menjabat pimpinan PURT DPD-RI. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.