Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Di Sela Rutinitas Olahraga, Wabup Sitaro Pantau Proyek

×

Di Sela Rutinitas Olahraga, Wabup Sitaro Pantau Proyek

Sebarkan artikel ini

SITARO — Di tengah rutinitas berolahraga pagi yang selalu dilakukannya setiap akhir pekan, Wakil Bupati Sitaro Drs. John Heit Palandung MSi menyempatkan diri memantau langsung pelaksanaan sejumlah proyek. Salah satunya jalan evakuasi bencana di Kampung Kiawang, Kecamatan Siau Barat Utara, Sabtu (21/08/2021) akhir pekan kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Palandung mengingatkan kontraktor agar dapat melaksanakan pekerjaan proyek tersebut sesuai dengan bestek.

“Apa yang telah ditentukan dalam bestek ataupun gambar haruslah dikerjakan seperti itu,” kata Palandung.

“Jangan dirubah-rubah, dikurangi, ataupun diganti setiap material yang telah ditentukan. Komposisinya haruslah sesuai dengan yang ada dalam bestek,” sambungnya.

Katanya, pekerjaan harus sesuai bestek karena fasilitas itu akan dinikmati oleh rakyat. “Karena sumber anggarannya dari uang rakyat,” tegas pria kelahiran Siau Barat Utara ini.

Setelah memantau pekerjaan proyek tersebut, Palandung melanjutkan kegiatannya dengan memancing ikan bersama nelayan Siau Barat Utara, di Lepas Pantai Kampung Kiawang.

Sekadar diketahui, proyek jalan evakuasi bencana di Kampung Kiawang, Kecamatan Siau Barat Utara, bersumber anggarannya dari APBD Kabupaten Sitaro 2021, dengan nilai kontrak sebesar Rp494.503.085, dan di bawah pengawasan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sitaro.(gustap)