Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Olly: PPKM Diperpanjang Hingga 20 September

×

Olly: PPKM Diperpanjang Hingga 20 September

Sebarkan artikel ini
Gubernur Olly Dondokambey

MANADO — Meski statistik kasus Covid-19 di Sulut menunjukkan tren menurun, tetapi Provinsi Sulawesi Utara masih memperpanjang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tanggal 20 September 2021 mendatang. Perpanjangan status PPKM ini seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang masih memperpanjang status secara nasional.

Demikian disampaikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE kepada wartawan di Kantor Gubernur, Rabu (08/09/2021). Pada 7 September 2021 kasus positif di Sulut tercatat 105 kasus.

“Ikuti saja pusat kalau kebijakannya begitu, (PPKM) diperpanjang sampai 20 September 2021,” kata Gubernur Olly.

Gubernur menyebutkan bahwa sejumlah wilayah di Provinsi Sulut sudah masuk level III hingga II. Sementara masih ada satu Kabupaten, yakni Kabupaten Bolmong masih berada pada level IV.

“Sulut ini, kasus Covid-19, sudah turun ke level III. Hanya, Bolmong masih level IV, karena adanya perbandingan kasus terpapar dengan jumlah testing sedikit sehingga pusat masih melihat kasus ini masih tinggi di Bolmong,” terang Gubernur Olly.

Untuk itu, Gubernur mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk memperhatikan dan menjalani secara ketat protokol kesehatan.

“Kesadaran masyarakat sangatlah penting, untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. Protokol Kesehatan harus dijalankan,” ujar Gubernur Olly mengingatkan.

Olly pun optimis ekonomi daerah dapat berjalan baik, asalkan masyarakat tidak lalai pada kesehatan dan keselamatan. “Ekonomi boleh berjalan tapi kesehatan harus jadi prioritas,” tutup Gubernur Olly.(hdr/red)