Alicia Supit Ajak Kaum Muda Sitaro Jaga Lingkungan

Bersih-bersih di Tagulandang Jelang Peringatan World Cleanup Day

Alicia Supit

 

TAGULANDANG — Menyambut peringatan hari bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD), 21 September mendatang, Alicia Supit melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, Jumat (10/09/2021). Pilihan lokasi putri Bupati Sitaro Evangelian Sasingen dan anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara Toni Supit itu di Pulau Tagulandang, tepatnya di Kelurahan Balehumara.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, gadis cantik jebolan perguruan tinggi ternama di Kota Melbourne Australia ini, mengatakan selain memperingati World Cleanup Day, kegiatan bersih-bersih ini merupakan inisiatif anak-anak muda peduli lingkungan yang ingin mengedukasi orang-orang bahwa membuang sembarang itu tidaklah dibenarkan.

“Output yang kita harapkan dari kegiatan ini adalah berhentinya kebiasaan membuang sampah sembarangan,” kata Alicia. “Termasuk kebiasaan membuang sampah ke laut, haruslah dicegah ataupun dihentikan,” sambunga Alicia.

Katanya, sebagai penduduk sebuah kabupaten kepulauan, pastinya ikan laut merupakan menu atau makanan wajib yang kita konsumsi.

“Nah, jika kebiasaan membuang sampah ke laut tidak dicegah, maka pastinya ikan yang kita makan tersebut sudah tercemar oleh sampah yang sering dibuang ke laut. Alhasil, bukan gizi dari ikan yang kita dapatkan, tetapi racun dari sampah yang kita buang ke laut  itu yang kita dapat,” tuturnya.

Pemilik nama lengkap Alicia Gabriele Supit ini berharap jika kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini, tidak hanya dilaksanakan setiap ada momen seperti World Cleanup Day, melainkan dapat dijadikan sebagai sebuah kebiasaan atau pola hidup.

“Saya mengajak kita semua untuk dapat terus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Terutama buat para kaum muda yang adalah tulang punggung bangsa, laksanakanlah kegiatan seperti ini di lingkungan sekitar kita, minimal seminggu sekali. Karena jika lingkungan kita bersih, maka pasti ada keengganan untuk membuang sampah sembarangan,” katanya.

Turut ambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih ini, TNI AD, TNI AL, Satpol PP dan Damkar, KNPI Tagulandang, serta Komunitas Bentor Tagulandang.(gustap)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.