Wabup Sitaro Hadiri Sosialisasi PP 19/2021

SITARO — Wakil Bupati Sitaro Drs. John H. Palandung MSi menghadiri sosialisasi kegiatan Pengadaan Tanah yang digelar Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Sitaro, Rabu (15/09/2021).

Dalam sambutannya, Wabup Palandung mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Kepulauan Sitaro. Karena dengan adanya kegiatan ini, masyarakat mendapatkan pemahaman tentang pengadaan tanah bagi pelaksanaan pembangunan, sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Untuk Kepentingan Umum.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi sekaligus berterima kasih karena dengan dilaksanakannya sosialisasi ini. Karena dapat menambah pengetahuan tentang pengadaan tanah, sehingga pembangunan yang erat kaitannya dengan status tanah dapat dilaksanakan dan kepentingan pihak yang berhak tetap terjamin,” kata Palandung.

Karena sangat pentingnya sosialisasi ini, sambung Palandung, dia mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, sehingga pada prakteknya di lapangan tidak ada kesulitan yang terjadi. “Sosialisasi ini sangat penting, saya berharap seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik”ujarnya.

“Dan selaku pimpinan daerah, saya bersama Ibu Bupati mengucapkan selamat melaksanakan sosialisasi dan selamat menikmati suasana di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” kuncinya.

Kegiatan yang digelar di Auditorium Pemkab Sitaro ini, diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Safrudin Mongolainggo dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Utara, Lutfi Zakaria, S.IP.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sitaro Aditia Aelman Ali, SH.MH; Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Herry Lano, SE. MM. MTh; Kepala OPD, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sitaro bersama jajaranya, Perwakilan Polres Sitaro, dan Jajaran Badan Petanahan Nasional Provinsi Sulut, serta undangan lainnya.(gustap)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.