Pemkab Sitaro Raih Penghargaan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan

MANADO-Pemerintah Kabupaten Sitaro mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupa Penghargaan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan. Anugerah ini diserahkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Provinsi Sulawesi Utara, di Halaman kantor Gubernur Sulut, Kamis (23/9/2021).
Menurut Bupati Sitaro Evangeline Sasingen, penghargaan tersebut merupakan apresiasi Pemprov Sulut atas upaya perlindungan sosial ketenagakerjaan terhadap non Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Tenaga Harian Lepas (THL) serta aparat desa, perangkat kampung dan perangkat lingkungan yang dilakukan oleh Bupati Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati John Heit Palandung.
“Terima kasih Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur atas penghargaan yang diberikan. Tentunya ini akan semakin memotivasi kami selaku pemerintah daerah dalam melakukan berbagai program maupun inovasi yang sifatnya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Sasingen.
Dikatakan Sasingen lagi bahwa perlindungan sosial ketenagakerjaan terhadap THL dan para aparat desa/perangkat kampung, merupakan salah satu program prioritas pemerintah daerah.
“Saat ini ada 937 tenaga harian lepas (THL) dan 627 aparat desa yang kita cover dalam program perlindungan sosial ketenagakerjaan. Dan ke depannya program ini akan lebih diperluas, sehingga dapat menjangkau kalangan pekerja lain,” kuncinya.
Sekadar diketahui bahwa selain menerima penghargaan terkait program pemberian jaminan sosial ketenagakerjaan, Bendahara Umum Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) ini, juga menerima penghargaan pakaian adat terbaik pada momentum peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara.
Selain Bupati Sasingen, turut hadir dalam peringatan HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara ini, Wakil Bupati Drs. John Heit Palandung MSi serta Ketua DPRD Sitaro, Djon Ponto Janis SH.(gustap)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.