Prof Gerung Jadi Pembicara Di IAIN Manado

MANADO – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menggelar Workshop Peningkatan  Kualitas Pembelajaran dan Pengajaran Fakultas Syariah IAIN Manado secara daring melalui aplikasi Zoom, Selasa (12/10/21). Workshop ini menanpilkan pembicara Prof. Dr. Grevo Gerung, Wakil Rektor bidang Akademik Unsrat Manado.

Menurut Prof. Grevo Gerung pendidikan dimulai saat masih dalam kandungan.

“Pemberian nutrisi yang berkualitas dan pola asuh anak yang baik merupakan salah satu langkah menyiapkan generasi unggul,” kata adik kandung Rocky Gerung, tokoh filsafat yang selalu tampil vokal itu.

Kata mantan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini, sistem pendidikan nasional adalah keseluruhan komponen yang saling terkait. Pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa juga sesuai amanat UUD 1945 amandemen ke 4.

“Untuk meningkatkan kualitas kampus dibutuhkan dosen yang berkualitas dan berintegritas. Dan untuk meningkatkan kualitas dosen, dibutuhkan biaya. Saling terkait,” ujar ahli rumput laut lulusan Jepang itu.

Sementara Ketua panitia workshop Kartika Septiani Amiri SH, MH, mengatakan pelaksanaan Workshop ini untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan integritas dosen tentang bagaimana meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran pada kampus merdeka. “Artinya merdeka belajar dalam upaya pengembangan SDM masyarakat,” imbuh Amiri.

Ia juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim Ph.D beserta jajarannya, Dekan Fakultas Syariah IAIN Manado DR. Hj salma, MHi beserta jajarannya, para dosen IAIN Manado yang hadir sebagai peserta, dan Institut Lembang Sembilan yang turut mensuport kegiatan ini.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.