BSI Cetak Rekor MURI, Potong 1.300 Tumpeng Kue Tradisional

Dari kiri : Wakil Direktur Utama 2 BSI Abdullah Firman Wibowo, Ketua Dewan Pengawas Syariah BSI Hasanudin, Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo, Komisaris Utama BSI Adiwarman Azwar Karim, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Wakil Direktur Utama 1 BSI Ngatari, Wakil Komisaris Utama BSI TGB M Zainul Majdi saat seremonial penyerahan Piagam Rekor MURI untuk Pemotongan Tumpeng Kue Tradisional secara Virtual di Seluruh Indonesia.

JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) melucurkan single system mulai 1 November 2021. Acara tasyakuran atau syukuran peluncurannya meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) berupa pemotongan tumpeng kue tradisional dari seluruh Indonesia yang dilakukan di 1.300 jaringan kantor BSI.

Pemotongan tumpeng kue tradisional yang dilakukan oleh seluruh jaringan kantor BSI terbilang unik. Pasalnya, isian dari tumpeng tersebut adalah kue-kue lokal khas dari tiap-tiap daerah dimana jaringan kantor BSI berada. Dengan tumpeng kue tradisional ini, BSI ingin menghidupkan kembali keragaman produk budaya lokal, sekaligus menggerakkan UMKM di tiap-tiap daerah.

“Kami memilih pemotongan tumpeng kue tradisional dari berbagai daerah ini untuk menunjukkan kekayaan dan keragaman budaya lokal. Kami juga meminta setiap cabang BSI di seluruh Indonesia untuk memilih kue-kue khas daerah mereka, yang mereka beli langsung ke pelaku UMKM. Ini juga untuk memperkenalkan  kue-kue khas tiap daerah, dan menggerakan potensi UMKM,” kata Direktur Utama BSI, Hery Gunardi usai tasyakuran.

Dalam sambutannya, Hery juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah BSI yang sudah bersabar dan mau meluangkan waktu mereka dalam melakukan migrasi rekening dari rekening di bank ex-legacy ke BSI. Hery menegaskan ke depan BSI akan terus memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah dan menyelesaikan target untuk masuk ke top 10 bank syariah global pada 2025.

“Terima kasih kepada seluruh nasabah BSI atas kesabaran dan waktunya selama ini. Sekarang kami 100 persen fokus melayani nasabah, dan terus berinovasi. Sesuai dengan target yang diberikan, kami yakin pada tahun 2025 mendatang BSI bisa menjadi salah satu dari 10 bank syariah terbesar di dunia,” tutur Hery.

Dalam acara itu, BSI juga menyerahkan zakat pegawai kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai komitmen dan sinergi bersama untuk memperkuat ekosistem ZISWAF dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas. Total penyerahan zakat pegawai sebesar Rp13,2 miliar  yang berasal dari lebih dari 13.000 muzakki (pembayar zakat) pegawai BSI.

Sementara itu, sebagai bentuk kepedulian BSI terhadap pendidikan generasi penerus bangsa, BSI menyerahkan Beasiswa Pendidikan kepada 600 santri Pesantren An-Nawawi Tanara dengan total penyaluran sebesar Rp2,5 miliar.

Selain itu, BSI juga menyalurkan Beasiswa Pendidikan untuk mahasiswa berprestasi melalui beasiswa BSI Scholarship Prestasi dan untuk mahasiswa tidak mampu melalui BSI Scholarship Inspirasi dengan total penerima manfaat sebanyak 500 peserta. Pengumuman resmi penerima manfaat BSI Scholarship ini akan resmi diumumkan seluruhnya pada tanggal 6 November 2021 nanti.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.