Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Mitraguna Online, Mudahnya Ajukan Kredit di BSI

792
×

Mitraguna Online, Mudahnya Ajukan Kredit di BSI

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Baru delapan bulan digabungkan dari tiga bank syariah, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) langsung menciptakan inovasi. Yakni layanan pembiayaan Mitraguna Online melalui aplikasi BSI Mobile.

Melalui pembiayaan Mitraguna Online via aplikasi BSI Mobile, bank syariah terbesar di Indonesia ini bertekad menghadirkan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan (kredit) secara cepat, mudah, aman dan sesuai prinsip syariah.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi mengatakan setelah peluncuran Mitraguna Online, BSI membidik volume pembiayaan Mitraguna berkisar pada Rp5 triliun hingga Desember 2021. Katanya, peluncuran pembiayaan online ini merupakan bentuk keseriusan BSI dalam menjadikan BSI Mobile sebagai super apps untuk seluruh kebutuhan finansial nasabah.

“Sejalan dengan semangat BSI untuk menjadikan BSI Mobile sebagai super apps yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan finansial nasabah, maka kami terus berinovasi menghadirkan Mitraguna Online. BSI senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan produknya, dan mengambil peran strategis dalam mendorong ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air,” ujar Hery.

Sebelumnya, BSI menghadirkan inovasi berupa pembukaan rekening online melalui fitur Know Your Customer – Biometric. Dengan fitur Biometric, waktu yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening menjadi lebih singkat, yakni kurang dari 5 menit.

“Kami terus mengembangkan layanan BSI Mobile agar semakin lengkap dan mendukung berbagai kebutuhan nasabah melalui Banking From Anywhere. Tentunya BSI terus hadir dan berupaya mendampingi nasabah sebagai sahabat finansial, social, dan spiritual untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi umat,” tambah Hery.

Fasilitas terbaru ini menghadirkan berbagai kemudahan yang dapat diakses oleh masyarakat. Di antaranya pengajuan pembiayaan cukup dengan BSI Mobile. Selain itu, calon nasabah Mitraguna Online juga tidak perlu datang ke cabang, fasilitas tanpa agunan, proses approval atau persetujuan yang mudah dan cepat, serta pricing (nilai) yang kompetitif.

Sekadar referensi, Mitraguna Online merupakan pembiayaan syariah secara digital untuk beragam kebutuhan. Seperti untuk pendidikan, pembelian barang elektronik, pembelian furniture, renovasi, kesehatan, dan kebutuhan konsumer lainnya.

Nominal pembiayaan yang ditawarkan mulai dari Rp10 juta hingga Rp50 juta dengan jangka waktu (tenor) 1-3 tahun. Pada tahap awal peluncuran, Mitraguna Online secara khusus diperuntukkan bagi ASN Payroll BSI yang berkesempatan mendapatkan fasilitas pembiayaan BSI.

Selama masa PPKM Covid-19, BSI mencatat pertumbuhan yang cukup pesat pada transaksi digital khususnya pada BSI Mobile. Periode September 2021, transaksi BSI Mobile tumbuh sebesar 132,8% secara tahunan atau mencapai 74,2 juta transaksi. Dengan adanya layanan Mitraguna Online ini, BSI menargetkan transaksi BSI Mobile dapat terakselerasi dan tumbuh lebih tinggi.

“Pembiayaan melalui BSI Mobile ini sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan aplikasi ini. BSI juga hanya melayani pembiayaan via BSI Mobile dan tidak melalui SMS/Whatsapp yang mengatasnamakan BSI,” tukas Hery menegaskan.(red)