Peran Pemda Salah Satu Kunci Sukses Bangga Kencana di Sulut

Para kepala daerah yang menerima penghargaan

MANADO-Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara, menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kemitraan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana Provinsi Sulut Tahun 2021 di Ballroom Hotel Peninsula, Selasa (2/11/2021). Turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dr Denny Mangala mewakili Gubernur Olly Dondokambey dan  beberapa pimpinan daerah.

Penghargaan untuk Wali Kota Kotamobagu

Di momen ini juga BKKBN Sulut menyerahkan Piagam Penghargaan sebagai apresiasi bagi kepala daerah yang mendukung program Banggkencana di daerah masing-masing. Empat kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut adalah Evangelian Sasingen, Bupati Kepulauan Sitaro berupa penghargaan Manggala Karya Kencana, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH meraih penghargaan Sukses Capaian 100 persen Pendataan Keluarga 2021, Caroll JA Senduk SH Wali Kota Tomohon juga meraih penghargaan Sukses Capaian 100 persen Pendataan Keluarga 2021, dan Ir Hj Tatong Bara Wali Kota Kotamobagu meraih penghargaan Terbaik 1 Nasional Puskesmas dengan Total Pelayanan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

Penyerahan penghargaan kepada Bupati Sitaro

Gubernur Sulut dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mangala mengatakan bahwa Pemprov Sulut memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah yang terus berkomitmen menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). “Dengan diterimanya penghargaan  diharapkan  menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk semakin baik menopang program Bangga Kencana. Karena program yang dirancang oleh BKKBN memiliki tujuan baik yaitu menciptakan SDM berkualitas sehingga keluarga berdaya untuk Sulut Hebat,” kata Mangala.

Penghargaan untuk Bupati Minsel

Semantara Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg mengatakan kemitraan dan sinergitas yang baik antara BKKBN dengan pemerintah daerah menjadi upaya terbaik terlaksananya program Bangga Kencana. “Dukungan para kepala daerah merupakan potensi besar suksesnya program Bangga Kencana karena adanya kesepahaman baik dengan para stakeholder pemangku kepentingan. Semuanya demi keluarga Indonesia termasuk Sulawesi Utara yang berketahanan, berkualitas, dan sejahtera,” ujar Tandaju.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.