Gubernur Minta Pengurus Dekranasda Sulut Segera Bergerak Bangkitkan UMKM

Gubernur Olly Dondokambey membuka Rakerda Dekranasda Sulut

MANADO — Dekranasda Sulut menggelar Rakerda yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Dekranasda Sulut periode 2021-2024 di Hotel Four Points Manado, Selasa (23/11/2021). Gubernur  Sulut Olly Dondokambey berkesempatan hadir dan membuka agenda tersebut.

Gubernur  Olly dalam sambutannya mengakui bahwa peran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulut dan kabupaten/kota sangat strategis meningkatkan produk kerajinan UMKM. Gubernur pun berharap pengurus Dekranasda Sulut yang baru dilantik agar segera aktif bekerja.

“Kami harapkan supaya mulai bekerja dalam meningkatkan produk-produk kerajinan UMKM di Provinsi Sulut,” katanya.

Gubernur juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga pelaku-pelaku UMKM di daerah ini dapat berkembang.

“Dekranasda Sulut dan kabupaten/kota kiranya dapat mendorong pengembangan ekonomi masyarakat dengan meningkatkan bersama industri kerajinan UMKM lokal,” tukasnya.

Ketua Dekranasda Sulut, Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan yang melantik pengurus Dekranasda Sulut. Pengurus yang dilantik adalah Ketua Harian: Edwin Kindangen (Kadis Perindag Sulut), Wakil Ketua dr Kartika Devi Tanos, Wakil Ketua Harian Paula Kawatu-Mantiri, Sekretaris Glady Kumaat- Eman dan Bendahara Noviane Koagouw, serta sejumlah kepala SKPD di antaranya, Kadis Dikda Grace Punuh, Kadis Koperasi dan UKM Ronald Sorongan, Kepada Bapenda Olvie Atteng, Kepala DLH Marly Gumalag, dan Kepala Bappeda Jenny Karouw.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.