BPK Sulut Gelar Exit Meeting Pemeriksaan Khusus untuk Pemprov, Manado, dan Bitung

Virtual meeting untuk exit meeting pemeriksaan BPK Sulut

MANADO — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Exit Meeting Pemeriksaan Kinerja Provinsi Sulut, Kota Manado, dan Bitung. Exit meeting itu digelar virtual pada Rabu (24/11/2021) siang.

Exit meeting ini menyasar kinerja Semester II Tahun 2021 pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemkot Manado dan Pemkot Bitung. Exit meeting dipimpin oleh Nurendro Adi Kusumo S.E., M.M., CAAE., Ak., CA. mewakili Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi, S.E., M.M., Ak. CA., CFrA., CSFA.

Exit meeting ini merupakan akhir dari entry meeting sebelumnya untuk beberapa pemeriksaan. Yakni pemeriksaan kinerja atas upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Kota Manado, Kota Bitung dan instansi terkait lainnya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Tahun Anggaran 2021 di Manado dan Bitung. Selanjutnya pemeriksaan kinerja atas efektivitas pengelolaan Pendapatan Asli Daerah untuk mendorong kemandirian fiskal daerah tahun anggaran 2019 hingga Semester I 2021 pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pemeriksaan kinerja atas penyelenggaraan pendidikan vokasi berbasis kerja sama dunia usaha dan dunia industri dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan berdaya saing Tahun Anggaran 2020 hingga Semester I 2021 Pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, pemeriksaan kinerja atas upaya pemerintah daerah dalam mendorong kemudahan berusaha melalui pelayanan perizinan dan penanaman modal tahun anggaran 2020 dan triwulan III 2021 pada Pemerintah Kota Bitung.

Exit meeting ini dihadiri Wagub Drs. Steven Kandouw beserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar bersama jajaran Pemerintah Kota Bitung, Sekretaris Kota Manado Bapak Micler CS Lakat bersama jajaran Pemerintah Kota Manado, serta dihadiri oleh Kepala Subauditorat Sulawesi Utara I Aris Asmono dan Tim IV Tim Pemeriksaan Kinerja.

Wagub menyatakan apresiasi yang tinggi kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas pemeriksaan yang telah dilaksanakan. Wagub berharap pemeriksaan ini akan mampu menjadi panduan dan koreksi arah dan kebijakan pemerintah daerah dalam pengelolaan pendapatan daerah, pendidikan vokasi, dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami juga akan mendukung BPK sampai dengan proses penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP),” kata Wagub.(red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.