Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur: Wujudkan Resolusi Memajukan Sulut di 2022

×

Gubernur: Wujudkan Resolusi Memajukan Sulut di 2022

Sebarkan artikel ini
Gubernur dan Wagub foto perdana di 2022 bersama para pejabat Pemprov Sulut

MANADO – Gubernur Sulut Olly Dondokambey bertindak sebagai pembina Apel Kerja Perdana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Senin (03/01/2022). Gubernur dan Wagub Steven Kandouw menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja 2022 dan pakta integritas para pejabat Pemprov.

Dalam amanatnya, Gubernur Olly atas nama Pemprov Sulut serta selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat Tahun Baru 2022.

“Selamat Tahun Baru untuk kita semua. Apel kerja perdana di tahun 2022 merupakan tanda kesiapan memulai kerja, menorehkan karya, dan melanjutkan pengabdian untuk mewujudkan berbagai resolusi, utamanya untuk kemajuan daerah Sulut,” katanya.

Pelaksanaan apel ini, lanjutnya, sangat strategis sebagai bagian dari refleksi atas apa sudah dilaksanakan sepanjang tahun 2021. “Tahun 2021, meski pandemi, kita mampu mengukir capaian pembangunan yang membanggakan,” ujarnya.

Penandatanganan pakta integritas oleh Pjb. Sekdaprov AG Kawatu

Di tahun 2021, katanya, ada berbagai capaian dalam hal pembangunan infrastruktur di Sulut. Seperti di pelayanan kesehatan ada RSUD Tipe B dan RS Mata. Bidang pendidikan antara lain SMAN 1 Kalawat, serta sejumlah jalan dan jembatan.

Dari capaian ini, khususnya pembangunan jalan dan jembatan, Pemprov Sulut mendapat penghargaan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia berupa Bina Marga.

“Saya kira capaian itu jadi standar dan tolak ukur kita kerja di tahun 2022 ini,” ujarnya.

Gubernur Olly tak lupa mengingatkan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap fokus pada penanganan Covid-19.

“Siapkan penanganan Covid dari APBD kita. Tahun ini mungkin kita tidak dapat bantuan (dari pusat). Jadi saya harapkan kepada Bapak/Ibu, manfaatkan dengan benar APBD yang sudah kita tetapkan untuk pembiayaan di tahun 2022. Hal yang bisa kita optimalkan, optimalkan. Agar tak ada pemborosan dalam hal pembangunan di Sulut,” pungkasnya

Tampak hadir dalam apel, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Pjb. Sekretaris Daerah Provinsi Asiano Gamy Kawatu dan para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas, serta ASN dan THL di lingkungan Pemprov Sulut.

IC Card baru pengenal untuk pegawai di Pemprov Sulut

Dalam apel perdana ini juga diluncurkan ID Card Sulut Maju dan Sejahtera untuk seluruh ASN dan THL, serta penyerahan penghargaan PGRI kepada Gubernur Olly Dondokambey oleh Ketua PGRI Sulut, Jovial Star Wowor.(red)