Kebanggan Sulut, Herwyn Malonda Tembus Bawaslu RI

Satu dari Lima anggota Bawaslu RI yang Ditetapkan Komisi II DPR-RI

Herwyn Malonda, Bawaslu RI, Sulut
Herwyn Malonda ditetapkan sebagai anggota Bawaslu RI periode 2022-2027 oleh Komisi II DPR-RI

JAKARTA–Setelah mengikuti Fit and Proper Test (FPT) oleh Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPD-RI), akhirnya putra Sulawesi Utara (Sulut) Herwyn Jefler Hielsa Malonda ditetapkan sebagai salah satu dari 5 anggota Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) periode 2022-2027.

Penetapan Malonda Cs sebagai anggota Bawaslu RI periode 2022-2027 dilaksanakan dalam Rapat Komisi II DPR-RI, dipimpin Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia dan dihadiri Wakil Ketua DPR-RI Lodewijk Freidrich Paulus sert Sufmi Dasco Ahmad.

Satu perwakilan Sulut lainnya yang ikut FPT di calon anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) yakni Yessy Momongan berada di daftar tunggu.

Dengan masuknya Malonda di daftar 5 anggota Bawaslu RI yang ditetapkan, kini tinggal menunggu pelantikan. Warga Sulut pun menyambut gembira adanya utusan di lembaga pengawas pemilihan umum pusat.

‘’Tentunya ini menjadi kebanggan kami warga Sulut yang bisa menempatkan wakilnya di pusat sebagai anggota Bawaslu. Pak Herwyn Malonda sangat layak karena ia juga sudah lama menjadi komisioner baik KPU maupun Bawaslu di daerah kita,’’ ungkap Jolly LM Sampul dan Mario S Tumilantow.

Herwyn Malonda sendiri saat ini menjabat Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara. ‘’Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Sulut selama ini. Tentunya saya akan menjalankan tugas yang dipercayakan dengan baik,’’ kata Malonda yang dikenal aktif di berbagai organisasi. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.