Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Terpilih Ketua KTNA Tomohon, Sundah Siap Majukan Pertanian

×

Terpilih Ketua KTNA Tomohon, Sundah Siap Majukan Pertanian

Sebarkan artikel ini
KTNA, Djemmy J Sundah, Tomohon, pertanian
Djemmy J Sundah SE bersama ketua dan pengurus KTNA provinsi dan perutusan KTNA kecamatan se-Kota Tomohon

TOMOHON–Rembug Luar Biasa Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tomohon yang berlangsung Senin (21/2/2022) di kompleks persawahan  Woloan Tomohon Barat berhasil memilih Djemmy J Sundah SE sebagai Ketua periode 2022-2025.

Sundah yang sebelumnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KTNA Tomohon terpilih secara aklamasi setelah semua kecamatan pemberi hak suaranya hanya mencalonkan namanya..

Sundah yang sehari-harinya menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon menyatakan siap memajukan pertanian di Kota Tomohon. ”Walaupun berstatus kota, namun sebagian besar masyarakat Tomohon adalah petani. Dengan potensi yang ada, tentunya sebagai mitra pemerintah, saya maupun KTNA Tomohon siap memajukan pertanian,” kata Sundah dalam sambutnnya.

KTNA KOta Tomohon sendiri sudah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kota Tomohon. Hal itu diakui Pemerintah Kota Tomohon melalui Koordinator Pejabat Fungsional Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Rosly Osak SP yang hadir pada Rembug Luar Biasa tersebut.

Sementara Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Utara Sammy Karo Karo yang turut hadir dan membuka Rembug Luar Biasa KTNA Tomohon berharap ketua yang terpilih maupun pengurus bisa menjadi mitra yang baik dari pemerintah dalam menunjang pembangunan dan kesejahteraan para petani.

”Mari bangun kemitraan baik dengan pemerintah maupun siapa saja yang tujuannya mensejahterakan para petani. Karena, petani merupakan ujung tombak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Saya tahu potensi yang ada di Kota Tomohon sangat besar di bidang pertanian,” kata petani sukses itu. (red)