Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Operasi Keselamatan Samrat di Minahasa Dimulai

×

Operasi Keselamatan Samrat di Minahasa Dimulai

Sebarkan artikel ini
Apel pasukan Operasi Samrat 2022 di Mapolres Minahasa

MINAHASA – Operasi keselamatan Samrat tahun 2022 di lingkup Polres Minahasa resmi dimulai, 1 – 14 Maret 2022. Hingga dua pekan ke depan, anggota Polres Minahasa akan selalu terlihat di jalan melakukan patroli.

Menurut Kapolres Minahasa AKBP Tommy Souissa SIK melalui Kasie Humas Polres Minahasa, Iptu Johan Rantung, Polres sudah melakukan gelar pasukan untuk pelaksanaan Operasi Keselamatan Samrat 2022, di Lapangan Mako Polres Minahasa, Selasa (01/03/2022).

“Dengan tema: Melalui Operasi Keselamatan Samrat 2022 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap Serta Pencegahan Covid -19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Mengunakan Protokol Kesehatan,” ujar Rantung.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan apel dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Alfrets Tatuwo, dan perwira yang hadir antara lain AKP R. Langi, dan KBO Lantas IPDA Boudewijin Elias.

“Gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” katanya.

Selain itu, dalam kurun waktu 14 operasi keselamatan Samrat 2022 tersebut sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, serta masyarakat yang belum memahami tentang ODOL (over the mansion dan over loading).

“Khusus kendaraan angkutan barang yang sangat berpotensi terjadinya lakalantas berakibat fatal yang dapat merugikan negara atas kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan, contohnya. Pelaksanaan dengan mengedepankan kegiatan dengan preventif secara persuasif dan humanis,” pungkas Rantung.

Peserta apel antara lain TNI AD Kodim 1302, Sat Sabhara, Sat Lantas, Regu gabungan staf Polres Minahasa, Regu gabungan sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba, Regu Sat Pol PP Kabupaten Minahasa, Regu Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa.(ric)