Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip Saat Kunker Presiden Jokowi di Sulutteng

×

PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip Saat Kunker Presiden Jokowi di Sulutteng

Sebarkan artikel ini
Tim Siaga PLN Manado saat menjaga pasokan listrik di Bitung

MANADO – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara, 24 Februari hingga 25 Februari 2022.

Agenda dalam kunjungan kerja Presiden tersebut di antaranya yaitu untuk meresmikan beberapa proyek strategis nasional di Sulawesi Tengah dan di Sulawesi Utara, sekaligus meninjau titik-titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kesiapan pasokan daya listrik untuk mendukung kelancaran dari setiap agenda kunjungan kerja tersebut dipersiapkan secara matang oleh PT PLN (Persero) dengan memastikan pasokan dalam kondisi aman. Seluruh personil PLN telah disiagakan beserta peralatan kelistrikan dengan skema listrik tanpa kedip di lokasi-lokasi yang menjadi pusat kunjungan Presiden dipastikan andal.

Petugas di ruang kontrol

General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki mengatakan, bahwa kondisi kelistrikan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara saat ini dalam kondisi aman, daya mampu sebesar 557,03 Megawatt (MW) dengan beban puncak maksimal mencapai 396.4 Megawatt (MW).

Untuk memastikan kualitas pasokan daya listrik tanpa kedip, disiapkan Uninterruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 200 kVA. Langkah ini merupakan bagian dari skema listrik tanpa kedip.

“Kunjungan kerja Presiden berjalan dengan aman dan lancar. Dari sisi kelistrikan, kami selalu memastikan untuk kerja maksimal dalam mengawal keandalan listrik untuk rangkaian kunjungan,” ujar Basuki.

PLN selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya untuk seluruh lapisan masyarakat pelanggan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta keamanan.

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19, PLN memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh petugas PLN pada seluruh rangkaian kunjungan tersebut, baik itu pada saat Presiden di Sulawesi Tengah maupun di Sulawesi Utara,” tambah Basuki.(red)