Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BSG Komit Berdayakan Perempuan di Sektor UMKM

×

BSG Komit Berdayakan Perempuan di Sektor UMKM

Sebarkan artikel ini
Meiske Kumurur (paling kanan) bersama para narasumber dalam talkshow

MANADO – Bank Sulut-Gorontalo (BSG) mendukung peningkatan potensi-potensi perempuan hebat untuk berkontribusi dalam pembangunan dan menggerakkan sektor perekonomian. BSG menghadirkan produk Tabungan Bohusami Perempuan Hebat dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat.

Selain telah memberikan bantuan untuk usaha-usaha ekonomi yang digerakkan perempuan di Sulut, Bank SulutGo terlibat dalam kegiatan dan bersinergi bersama Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Daearah (DP3AD) Provinsi Sulut dalam agenda talkshow “Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara” di Mantos 3, Sabtu (12/03/2022) sore.

Dukungan kepada perempuan hebat tersebut dengan menghadirkan Pemimpin Divisi Pengembangan Bisnis BSG Meiske Kumurur, SE.ME sebagai narasumber dalam talkshow tersebut mendampingi Kepala DP3AD Provinsi Sulut dr Kartika Devi Tanos, MARS, Sandra Rondonuwu STh SH (Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut), Pdt Dr Anita Inggrith Tuela, MTh (Dekan Fakultas Teologi IAKN), dan Vivi George SKM (LSM Suara Parangpuang).

“BSG mendukung perempuan hebat sebagai pelaku UMKM Perempuan melalui Program Tabungan Bohusami Perempuan Hebat dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat,” ujar Meiske Kumurur dalam talkshow itu.

Lanjut dikatakannya, kegiatan ini didukung penuh Bank SulutGo. “Sudah menjadi komitmen BSG untuk bersinergi bersama pemerintah daerah mendukung peningkatan potensi perempuan hebat untuk berkontribusi dalam pembangunan dan menggerakkan sektor perekonomian,” tandas Meiske.

Dirut BSG, Revino Pepah

Sebelumnya diwawancarai terpisah, Dirut BSG Revino Pepah mengatakan bahwa BSG komit memberdayakan perempuan, baik di internal manajemen dan operasional juga di eksternal lewat program tabungan dan kredit.

“Selama 30 tahun lebih BSG beroperasi, nanti di periode ini ada direksi perempuan (Louisa Parengkuan, Direktur Operasional). Ini juga bagian dari komitmen pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven atas nama Pemprov Sulut sebagai pemegang saham mayoritas,” kata Pepah.

“Kalau untuk program khusus perempuan, BSG sudah ada Tabungan Bohusami Perempuan Hebat dan Kredit Bohusami Perempuan Hebat. Ini untuk memberdayakan perempuan di bidang ekonomi, khususnya UMKM,” tambah Pepah.

Dalam agenda ini turut hadir dari BSG antara lain Pemimpin Dept PR Corsec BSG Heince Rumende dan Pemimpin Dept Pengembangan Bisnis BSG Imelda Winny Palohoon.(red)