Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Danrem 131/Santiago Silaturahmi ke Unsrat

815
×

Danrem 131/Santiago Silaturahmi ke Unsrat

Sebarkan artikel ini

MANADO – Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis SAP MM bersilaturahmi ke Kampus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Rabu (16/03/2022). Mukhlis didampingi oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Kasiter Letkol Kav Dani Hermawan, dan Dandim 1309/Manado Kol Inf Daniel ES Lalawi SIP.

Danrem disambut langsung Rektor  Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc. DEA, IPU, dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA di Ruang Tamu Rektor. Pada kesempatan itu Kumaat mengucapkan terima kasih kepada Danrem karena sudah berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi kampus Unsrat Manado.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Mukhlis selaku pejabat baru Danrem memperkenalkan diri dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan terhadap dirinya bersama rombongan.

Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga dalam rangka menjalin sinergitas antara TNI dengan para  akademisi dan seluruh jajaran perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulawesi Utara.

“Diharapkan antara TNI dan para akademisi dan semua elemen mahasiswa terjalin komunikasi aktif dan hubungan yang baik dengan Korem 131/Santiago beserta jajaranya dimanapun berada,” ujar Mukhlis seraya menyebut perlunya kolaborasi serta kerja sama yang baik antara semua stakeholder yang ada di jajaran pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainya. “Apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya sangat dibutuhkan kerja sama dalam mengatasi virus corona,” kata Mukhlis. Danrem menambahkan, semua pihak harus mendukung sepenuhnya program vaksinasi nasional dari pemerintah.

Selanjutnya Danrem juga mengimbau, agar semua pihak berpartisipasi aktif dalam hal menjaga suasana keamanan dan kenyamanan di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga menjadikan wilayah ini sebagai barometer dalam hal kondusivitas wilayah bagi daerah daerah lain.(red)