Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Berlangsung Meriah, HUT Ke-50 PKK Sulut Dipusatkan di Bolmong

6460
×

Berlangsung Meriah, HUT Ke-50 PKK Sulut Dipusatkan di Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menjadi tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-50 tingkat provinsi. Kegiatan yang dipusatkan di Rumah Dinas Bupati, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, dihadiri langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ketua PKK Sulut Ny Rita Tumutuan dan Sekretaris Ny dr Kartika Devy Kandouw-Tanos.

HUT yang dihadiri pimpinan PKK se Sulut ini juga disaksikan langsung Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk STh MM, bersama pimpinan perangkat kerja daerah.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya mengatakan, selamat HKG PKK Ke-50 dan selamat datang kepada seluruh pengurus dan kader TP-PKK se-Sulut. “Terima kasih dan apresiasi kepada TP-PKK Sulut, yang telah memilih Kabupaten Bolmong untuk pusat kegiatan HKG PKK Ke-50,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada TP PKK khususnya di Kabupaten Bolmong dipimpin Ny Lesley Kaligis-Tuuk, yang sangat membantu dalam menjalankan roda pemerintahan terutama terkait pemberdayaan ekonomi perempuan di tengah pandemi Covid-19. “PKK Bolmong sangat memberikan kontribusi besar untum pembangunan daerah,” jelasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmong yang dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakilnya Yanny Ronny Tuuk, serta panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara semeriah ini.

“TP-PKK akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan program-program pembangunan termasuk meningkatkan sumber daya manusia dan ekonomi di lingkungan keluarga,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, dalam sambutannya bersyukur karena kegiatan HKG PKK Ke-50, dilaksanakan di Kabupaten Bolmong. Menurutnya, Bolmong Raya (BMR) merupakan wilayah penyuplai pertumbuhan ekonomi terbesar Sulut.

Ia juga mendorong agar di momentum HKG PKK Ke-50 ini, agar TP PKK dan kadernya di semua tingkatan agar terus berkegiatan untuk membantu di bidang kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan lainnya. “PKK dan kadernya harus menjadi garda terdepan dan berkualitas bagi keluarga, lingkungan, masyarakat, daerah dan negara,” ajak Gubernur.

“Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK mampu terus berkontribusi terhadap pembangunan diberbagai bidang, apalagi ke depan PKK akan ada anggaran sendiri,” kuncinya.(adv)