Pemkab Minahasa Matangkan Pilkades

Rapat panitia kabupaten untuk Pilkades Minahasa dipimpin Asisten I Riviva Maringka

MINAHASA – Panitia Kabupaten Pilkades di Minahasa terus mematangkan pelaksanaan pesta demokrasi di desa secara serentak. Sebanyak 98 desa akan menggelar Pilkades pada Juni mendatang.

“Memang rapat panitia terus dilakukan guna pemantapan pelaksanaan Pilkades yang saat ini sudah masuk tahap pendaftaran. Sudah akan melangkah ke tahap selanjutnya sesuai juknis yang sudah diberikan kepada panitia pelaksana di desa masing-masing,” ujar Kadis PMD Minahasa Jeffrie Tangkulung SH, Kamis (24/03/2022).

Katanya, semua aturan sudah tertera dalam juknis, jadi para calon jika masih ada yang belum jelas disarankan agar segera menghubungi panitia desa yang ada. Tangkulung juga menegaskan soal netralitas panitia dalam melaksanakan tahapan Pilkades, agar pesta demokrasi desa ini bisa berjalan tanpa cacat sedikit pun.

“Untuk para calon, bisa mengimbau kepada pendukung agar tetap menjaga stabilitas keamanan, juga tetap memerhatikan protokol kesehatan COVID-19. Ini untuk kesuksesan Pilkades serentak Minahasa,” pungkasnya.(ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.